Beranda Berita Nasional Seorang Pemotor Hilang, Diduga Terseret Arus Selokan di Cihaurbeuti Ciamis

Seorang Pemotor Hilang, Diduga Terseret Arus Selokan di Cihaurbeuti Ciamis

Pemotor.jpg

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seorang pemotor hilang, diduga terseret arus air selokan Baketrak yang berada di Jalan Raya Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (07/10/2022).

Sepeda motornya sendiri berada di pinggir jalan, namun pengendaranya tidak ada. Warga setempat menduga hilang terseret arus air selokan saat hujan mengguyur wilayah tersebut.

Salah seorang warga setempat, Emed mengatakan, hujan deras yang menerjang wilayah Kecamatan Cihaurbeuti dan sekitarnya menyebabkan air Sungai Cibaruyan meluap. Bahkan, selokan-selokan kecil juga ikut meluap karena intensitas hujan cukup tinggi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Luapan air dari sungai juga menerjang persawahan dan tanaman para petani di Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti,” tuturnya.

Selain itu juga, lanjut Emed, berdasarkan informasi bahwa air selokan Baketrak juga meluap dan mengalir deras ke jalan hingga menyebabkan pengendara motor terjatuh.

Baca Juga : Tinjau Lokasi Longsor di Cihaurbeuti Ciamis, Nanang Permana Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi

BACA JUGA:  Isu Poligami dan Narkoba Bisa Rontokan Elektabilitas Kandidat di Pilkada Subang

“Untuk motornya nyangkut pada pembatas jalan, sedangkan pengendaranya tidak ada. Mungkin terseret arus air,” kata Emed.

Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya membenarkan, bahwa air Sungai Cibaruyan meluap. Begitu juga selokan-selokan kecil di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti.

“Luapan air menerjang persawahan dan juga ada seorang pemotor yang hilang, diduga terseret air,” terangnya.

Emed juga mengatakan, berdasarkan keterangan dari warga setempat, pengendara sepeda motor tersebut hendak melintasi jalan yang tertutup luapan air dari selokan. Namun karena arus airnya deras, sehingga motornya terseret.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Keterangan dari warga, pengendara motor tersebut terseret. Sempat berdiri, tapi karena arus airnya deras, warga menduga pengendara tersebut terseret arus,” terangnya.

Ade menambahkan, atas adanya kejadian tersebut, semua petugas gabungan, termasuk Tagana Ciamis, melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. bencana banjir.

“Kami saat ini melakukan penyisiran terhadap pemotor yang kemunginannya terseret arus,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)