Beranda Berita Nasional Kisah Poni, Monyet dari Ciamis yang Divaksin di World Rabies Day

Kisah Poni, Monyet dari Ciamis yang Divaksin di World Rabies Day

Poni-Monyet-dari-Ciamis.jpg

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang ibu terlihat membawa hewan peliharaannya ke kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022) siang. Uniknya ibu-ibu yang diketahui bernama Susi, warga Ciburial, Kalapajajar, Kelurahan Ciamis tersebut membawa seekor monyet.

Monyet yang dinamai Poni tersebut dibawa Susi ke Disnakkan Ciamis untuk mendapat suntik vaksin rabies gratis dalam rangka peringatan World Rabies Day.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Puluhan Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin Rabies di Ciamis

Susi mengaku senang bisa membawa hewan kesayangan yang sudah 1,5 tahun jadi peliharaannya untuk suntik vaksin rabies gratis.

“Namanya Poni, alhamdulillah sangat senang, hewan peliharaan saya bisa disuntik vaksin rabies. Apalagi Poni ini sedikit agresif, jadi ditakutkan gigit orang,” katanya, Jumat (30/9/2022).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurutnya, suntik vaksin rabies ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit rabies. Sehingga hewan peliharaanya bisa sehat dan terhindar juga dari penyakit lainnya.

“Suntik vaksin rabies ini sudah yang kedua kalinya. Yang pertama disuntik di rumah, terus sekarang di Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis,” tuturnya.

Setelah melakukan suntik vaksin rabies, Susi berharap hewan peliharaannya itu bisa baik dan juga sehat serta terbebas dari penyakit rabies. 

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Mudah-mudahan saja Poni bisa sehat dan tidak agresif kepada orang yang paling penting terhindar dari penyakit rabies,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam peringatan World Rabies Day, selain Monyet yang divaksin rabies, ada juga beberapa hewan peliharaan seperti Kucing dan juga Anjing. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)