Beranda Berita Subang 135 CJH Asal Subang Diberangkatkan

135 CJH Asal Subang Diberangkatkan

9b55064362226be3271503fd7d3f9414.jpg

KBRN, Subang: Sebanyak 135 Calon Jemaah Haji asal Subang, yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) kedua Kabupaten Subang, atau kloter 38 Jawa Barat, yang diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi Jakarta, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Para jemaah haji tersebut, kata Kasi Urusan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Subang Rojak mengatakan, para CJH asal Subanvmg, akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Rabu (29/6/2022) besok, sekira pukul 14.00 WIB.Sebelum diberangkatkan, lanjut Rojak, semua jamaah haji asal Subang, melakukan tes PCR, karena itu menjadi sebuah ketentuan dari kerajaan Saudi Arabia.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

“Alhamdulillah, hasil PCR semua jamaah haji sehat, dan tak ada yang terpapar covid-19, sehingga hari ini semua calon jemaah haji Subang bisa diberangkatkan,” ujar Rojak kepada RRI di Subang, Selasa (28/6/2022).

Pemberangkatan kloter 38 yang terakhir CJH asal Subang dijelaskan Rojak, akan diterbangkan dari Soekarno Hatta langsung menuju  Jeddah Arab Saudi.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

“Kita himbau seluruh calon jemaah haji, ketika berada di Jeddah nanti. Para jamaah sudah menggunakan kain ihram, dan langsung juga melaksanakan umroh,” jelasnya.

Rojak berharap, para CJH asal Subang, selama menjalankan ibadah haji bisa tetap sehat, dan selelu jaga kesehatan. Sehingga, bisa menjalankan semua rangkaian ibadah haji.

“Para jemaah kita harapkan, tetap bisa sehat, dan bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah, dan selamat sampai kembali ke tanah air,” imbuh Rojak.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

” Tahun ini jatah kuota haji Subang, sebanyak 544 orang. Kita dan para calon jemaah haji tentunya berharap, tahun depan kuota haji Subang bisa kembali normal seperti 3 tahun lalu. Karena saat ini daftar calon jemaah haji di Subang sudah tercatat lebih dari 24 ribu orang, yang harus menunggu hingga belasan tahun kedepan, untuk bisa berangkat ke tanah Suci,” tandas Rojak.