Beranda Berita Subang Subang Berkomitmen pada HAM: Pj. Bupati Optimis Capai Zona Hijau

Subang Berkomitmen pada HAM: Pj. Bupati Optimis Capai Zona Hijau

suarasubang.com – Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, menyambut dengan antusias Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dalam Audiensi Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKPHAM), di Ruang Rapat Bupati II pada Selasa, 20 Februari 2024.

R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, menjelaskan bahwa audiensi ini bertujuan untuk mendukung program Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKPHAM).

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo

Dia mencatat peningkatan signifikan dari 5 ke 24 Kabupaten/Kota Peduli HAM di Jawa Barat pada tahun 2023, dan Kabupaten Subang berada di zona Kuning. Andika optimis bahwa Subang dapat mencapai zona Hijau pada tahun ini.

Pj. Bupati Dr. Imran menyoroti bahwa peduli HAM tidak hanya terlihat dalam aktivitas rapat, tetapi juga meresap dalam program dan kegiatan pemerintah.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

Dia berharap program yang telah disusun dapat diverifikasi dan diidentifikasi untuk menjadi acuan KKPHAM.

Dr. Imran berharap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dapat memfasilitasi sosialisasi dan komunikasi, mendorong berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Subang untuk lebih peduli terhadap HAM.

Tidak hanya ingin meningkatkan, Pj. Bupati berambisi agar angka kepedulian terhadap HAM di Subang dapat melompat.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Kepala OPD, serta jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dan Lapas Kelas IIA Subang.

Komitmen Subang dalam mewujudkan zona Hijau KKPHAM menjadi fokus, dengan harapan adanya keberlanjutan dalam sosialisasi dan fasilitasi untuk mencapai target yang diinginkan.