Beranda Berita Subang Pj Bupati Subang Soroti Sampah dan Inflasi dalam Pembangunan Daerahnya

Pj Bupati Subang Soroti Sampah dan Inflasi dalam Pembangunan Daerahnya

suarasubang.com – Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, turut berpartisipasi dalam briefing staff yang mencakup Rakor Pengendalian Inflasi dan Pelayanan Pemerintah Daerah

Fokus briefing kali ini melibatkan pergerakan inflasi di Kabupaten Subang pada bulan Januari, penanganan KLB demam berdarah, alokasi anggaran BP4D, kemajuan input SIRUP, dan rencana implementasi car free day.

BACA JUGA:  Mengenal ARD, Profil Calon Bupati Subang Sosok Pemimpin Muda

Penjabat Bupati Subang memprioritaskan penanganan masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan di seluruh wilayah Kabupaten. Dr. Imran menekankan perlunya optimalisasi pengelolaan sampah, terutama di jalan protokol dari Subang bagian selatan hingga utara.

Dalam menjaga kelestarian lingkungan, Dr. Imran menekankan pentingnya kolaborasi dengan Badan Pengelolaan Sumber Daya Air Sungai (BBWS) dan Pemerintah Pusat, mengingat Kabupaten Subang memiliki banyak daerah aliran sungai.

BACA JUGA:  Mengenal Endang Kosasih: Profil Anggota DPRD Subang yang Berangkat Dari Jalanan

Dalam konteks inflasi, Dr. Imran mendorong pemantauan terus-menerus terhadap 20 kebutuhan pokok. Ia juga mendorong kerja sama antar daerah terkait kebutuhan pokok, karena menangani inflasi memerlukan kolaborasi.

Dr. Imran menekankan bahwa pembangunan Kabupaten Subang memerlukan kerjasama seluruh pihak, mengajak Pemerintah dan masyarakat setempat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Subang.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo