Beranda Berita Subang Rapat TPKAD Digelar, Optimalkan Akses Keuangan untuk Kemajuan Subang

Rapat TPKAD Digelar, Optimalkan Akses Keuangan untuk Kemajuan Subang

suarasubang.com – Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, bersama Sekretaris Daerah H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si, memimpin rapat Penyusunan Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2024 pada Jumat (02/02/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Analis Senior OJK Provinsi Jawa Barat, Iman K. Nugraha, menekankan tujuan TPKAD untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Dalam sambutannya, Dr. Imran menyampaikan upaya Pemerintah Daerah Subang dalam meningkatkan inklusi keuangan daerah, melalui Penginputan Sirup serentak yang informasinya dapat diakses oleh masyarakat.

“Keterbukaan akses keuangan diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di segala bidang,” ungkapnya.

Dr. Imran juga menyampaikan keprihatinan terhadap banyaknya masyarakat berpenghasilan rendah terjerat pinjaman online akibat sulitnya akses dan informasi keuangan.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

“Meski banyak yang berpenghasilan rendah, akses keuangan masih sulit sehingga marak masyarakat terjerat pinjaman online.”

Dengan harapan TPKAD dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi ketimpangan ekonomi, Dr. Imran secara resmi membuka rapat Penyusunan Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Tahun 2024.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Perekonomian, serta stakeholder terkait.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024