Beranda Berita Subang Dahana Gelar Seminar Safety Culture Mindset

Dahana Gelar Seminar Safety Culture Mindset

suarasubang.com – PT DAHANA, perusahaan bahan peledak berisiko ekstrim, menggelar Seminar Safety Culture Mindset sebagai bagian dari peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2024.

Eizel Mauldy Muhammad, narasumber seminar, membagikan wawasan tentang pentingnya budaya keselamatan di lingkungan kerja.

Seminar ini, dihadiri oleh karyawan Subang, bertujuan mengubah pola pikir dan budaya keselamatan sebagai strategi organisasi.

BACA JUGA:  Hasil Imbang Bhayangkara FC vs Persikas 1-1 di Liga 2 Pegadaian

Diana Diah Utami, Ketua Panitia, menekankan pentingnya komitmen bersama untuk menciptakan tempat kerja yang tidak hanya aman, tetapi juga memberdayakan karyawan untuk berkembang dan berkontribusi optimal.

Safety culture mindset, sebagai fokus seminar, mencakup sikap, keyakinan, nilai-nilai, dan perilaku terkait dengan keselamatan di tempat kerja.

PT DAHANA, menghadapi risiko ekstrim dalam industri bahan peledak, telah menerapkan standar K3 ketat, seperti Pertemuan 5 Menit (P5M) setiap pagi dan sistem pelaporan digital melalui aplikasi HSE.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Eizel membahas definisi budaya K3, pola pikir yang salah, dan metode untuk meningkatkan kesadaran budaya K3.

Harapannya, seminar ini dapat meningkatkan pemahaman peserta terhadap budaya keselamatan serta membentuk mindset keselamatan yang proaktif dan berkelanjutan.

Diana berharap agar seminar ini membuat PT DAHANA semakin inovatif dalam mengembangkan budaya keselamatan, menjaga zero accident dalam setiap operasi.

BACA JUGA:  Lapas Subang ikuti Apel Pagi Bersama, ini Pesan Penting Menkumham bagi Seluruh Jajaran