Beranda Berita Nasional Api Hanguskan Kandang Ayam Garuda Sakti Kencana Farm di Ciamis, Kerugian Rp1,2...

Api Hanguskan Kandang Ayam Garuda Sakti Kencana Farm di Ciamis, Kerugian Rp1,2 Miliar

Api-Hanguskan-Kandang-Ayam-Garuda-Sakti-Kencana-Farm-di-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Kobaran api hanguskan kandang ayam Garuda Sakti Kencana Farm, di Dusun Kedungcaung RT 029/011, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat.

Kasatpol PP Ciamis Uga Yugaswara, membenarkan telah terjadi kebakaran bangunan semi permanen milik Mukti Arqomuna, Senin (8/1/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Kita mendapatkan laporan kebakaran sekira pukul 03.24 WIB. Untuk kerugian kisaran Rp 1,2 miliar,” kata Uga kepada harapanrakyat.com, Senin (8/1/2024).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung datang ke lokasi, untuk memadamkan dan mendinginkan api yang hanguskan kandang ayam Garuda Sakti Kencana Farm.

“Dugaan sementara, musibah kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik,” terangnya.

Lanjut Uga menjelaskan, bahwa api pertama kali terlihat oleh saksi mata bernama Ade sekitar pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kemudian si jago merah dengan sangat cepat membesar dan merambat ke kandang sebelahnya. Adapun bangunan kandang memang cukup berdekatan, dan pinggirnya banyak memakai penutup dari terpal.

Menurutnya, di lokasi kandang memang banyak barang yang mudah terbakar. Sehingga api begitu cepat menjalar dan hanguskan kandang ayam Garuda Sakti Kencana Farm.

“Di dalam kandang memang kondisi ayam sudah di panen. Sehingga tidak ada ayam yang terbakar di tempat kandang Garuda Sakti Kencana Farm,” jelasnya. (Fahmi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)