Beranda Berita Nasional Warga Banjar Diimbau Tak Nyalakan Petasan saat Malam Tahun Baru

Warga Banjar Diimbau Tak Nyalakan Petasan saat Malam Tahun Baru

Petasan-tahun-baru.jpeg

harapanrakyat.com,- Kapolres Banjar Polda Jawa Barat AKBP Danny Yulianto mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak menyalakan petasan atau pesta kembang api secara berlebihan saat perayaan malam pergantian tahun baru 2024.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru melalui operasi Lilin Lodaya. Termasuk persiapan menghadapi malam pergantian tahun.

Ia juga mengingatkan warga masyarakat agar untuk meningkatkan kewaspadaan potensi terjadinya kejahatan seperti pencurian. Mengingat saat malam tahun baru warga akan merayakan di tempat keramaian.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Imbauan kami petasan yang biasa digunakan untuk malam tahun baru. Kami imbau tidak menggunakan secara sembarangan terutama anak kecil,” kata Danny kepada wartawan di Pos Pengamanan Nataru, Jumat (29/12/2023).

“Nanti kita jga akan koordinasi dengan Forkopimda karena rencananya ada perayaan tahun baru kita juga akan lakukan penebalan pengamanan,” katanya menambahkan.

Terkait arus lalu lintas, polisi telah menyiapkan personel yang petugas di lokasi yang berpotensi terjadinya kepadatan saat malam pergantian tahun.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berkaca pada tahun sebelumnya, meskipun terjadi kepadatan arus lalu lintas, saat malam pergantian tahun tetapi hal itu tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Ketersediaan Gas Subsidi di Kota Banjar Dipastikan Aman, Pembeli Harus Terdata di Pangkalan 

“Melihat tren sebelumnya, ada kepadatan arus lalu lintas tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan. Kita sudah antisipasi sejumlah titik pusat keramaian,” ucapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjar Wardoyo mengatakan, sampai saat ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada penutupan arus kendaraan menjelang malam pergantian tahun di kawasan Alun-alun Kota Banjar.

“Sementara ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas. Kemungkinan seperti tahun kemarin hanya penutupan saat mendekati pergantian tahun,” singkatnya. (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)