Beranda Berita Nasional Libur Sekolah, Wisata Alam Curug Bilik Pangandaran Tempat Favorit Anak Berenang

Libur Sekolah, Wisata Alam Curug Bilik Pangandaran Tempat Favorit Anak Berenang

Wisata-Alam-Curug-Bilik.jpeg

harapanrakyat.com,- Musim libur sekolah, kawasan wisata alam Curug Bilik di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ramai dikunjungi para wisatawan terutama anak-anak sekolah.

Aan Suryana, pengunjung asal Tasikmalaya mengatakan, wisata Curug Bilik sangat cocok untuk dikunjungi. Punya suasana alam yang asri, air terjun yang tinggi nan jernih membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di lokasi ini.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Hampir setiap libur sekolah kami dan anak-anak selalu berkunjung ke sini. Anak-anak yang minta untuk berwisata ke sini,” katanya.

Akses jalan yang bagus serta lokasi wisata yang tidak jauh dari jalan raya menjadi kelebihan dari wisata ini.

“Jika wisata air terjun biasanya harus diakses dengan jalan kali yang cukup jauh, maka wisata alam Curug Bilik persis berada di pinggir jalan raya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Jarak dari pusat kota Kabupaten Pangandaran ke wisata alam Curuk Bilik sekitar 33 kilometer dan bisa ditempuh sekitat 1 jam.

Namun bagi para wisatawan dari arah Tasikmalaya atau Bandung yang hendak ke Pangandaran bisa melewati jalan raya Salopa-Jayasari. Wisatawan bisa mampir ke Curug Bilik karena lokasinya tepat berada di samping jalan raya.

Baca Juga: Rute Penerbangan Baru, Susi Air Pangandaran-Bandung Hanya 45 Menit

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Para wisatawan yang hendak menuju ke wisata Pantai Pangandaran yang dari arah Tasikmalaya dan Bandung lebih dekat menggunakan jalur Salopa-Jayasari. Selain lebih dekat jalan nya juga sudah bagus dan sepanjang jalan ini wisatawan bisa menikmati indahnya alam pegungan, ” Paparnya.

Jadi wisatawan bisa mampir dan menikmati indahnya wisata alam Curug Bilik. (Enceng/R9/HR-Online/Editor-Dadang)