Beranda Berita Nasional Imbas Temuan Kasus Covid-19, Pemkot Bandung Siagakan Faskes

Imbas Temuan Kasus Covid-19, Pemkot Bandung Siagakan Faskes

Covid-19.jpg

harapanrakyat.com – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, bersiaga menghadapi lonjakan pasien Covid-19. Hal itu menyusul adanya temuan 25 kasus yang terkonfirmasi positif. Padahal sebelumnya sempat mengalami penurunan jumlah kasus yakni 19 kasus.

Melihat perkembangan tersebut, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna meminta seluruh fasilitas kesehatan di Kota Bandung, kembali mempersiapkan fasilitas penanganan pasien wabah Wuhan ini.

“Jadi seluruh fasilitas kesehatan untuk mempersiapkan fasilitas, sarana, dan prasarana bagi pasien yang terjangkit Covid-19,” ungkapnya di Kota Bandung, Senin (18/12/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Hati-hati! Kasus Covid-19 di Kota Bandung Kembali Naik

Selain mempersiapkan fasilitas, pihaknya juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Kota Bandung, untuk terus mendata masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

Menurutnya hal tersebut, dengan harapan agar kejadian penyebaran Covid-19 tidak kembali terulang. Pasalnya sangat menghambat mobilitas dan kinerja masyarakat. Selain itu, menimbulkan perekonomian menjadi lumpuh.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Dampaknya sangat merugikan masyarakat. Karena berbagai rencana dan indikator kinerja pemerintah tidak bisa kita lakukan,” ujarnya.

Ema mengimbau seluruh masyarakat terus menjaga imunitas tubuh dan nutrisi. Sehingga, kata Sekda Kota Bandung ini menegaskan, tidak perlu khawatir akan tren positif Covid-19 yang kembali meningkat.

Ia juga mengingatkan masyarakat menyelesaikan proses vaksinasi sesuai arahan Kementerian Kesehatan. Bahkan pihaknya telah mempersiapkan berbagai fasilitas untuk vaksinasi tersebut.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga : Sub Varian Baru Covid-19 Terdeteksi di Indonesia, Dinkes Kota Bandung Jaga-jaga

“Bagi masyarakat yang belum vaksinasi lengkap, segera lengkapi. Karena ini untuk kesehatan kita bersama,” ucapnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data terbaru Kementerian Kesehatan, menemukan peningkatan tren kasus Covid-19 sebanyak 300 kasus. Sementara itu, untuk Kota Bandung sendiri, sebanyak 25 orang terkonfirmasi positif Covid-19. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)