Beranda Berita Nasional Hendak Memberi Pakan Ikan, Warga Cipaku Ciamis Ini Malah Jatuh ke Jurang

Hendak Memberi Pakan Ikan, Warga Cipaku Ciamis Ini Malah Jatuh ke Jurang

warga.jpg

harapanrakyat.com,- Hendak memberi pakan ikan, Enong, warga Dusun Desawetan, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, malah jatuh dari tebing hingga mengalami luka robek.

Peristiwa itu terjadi di blok mata air Ciakar, Selasa (12/12/2023), sekitar pukul 12.00 WIB. Enong pun harus mendapat perawatan medis akibat luka robek pada bagian jidat, serta gigi depan patah.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ili, tetangga korban mengatakan, tebing di blok mata air Ciakar memiliki ketinggian kurang lebih 3 meter. Beruntung saat terjatuh korban sadar dan berteriak minta tolong, sehingga warga langsung mengevakuasinya dari dalam jurang.

Baca Juga: Jasa Bajak Sawah Pakai Kerbau di Ciamis Makin Sepi Orderan

“Banyaknya pendarahan sehingga warga langsung membawa korban ke Puskesmas Kawali untuk mendapatkan perawatan medis. Korban mengalami luka robek dan gigi depannya patah,” kata Ili.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, Enong (korban) mengaku jatuh ke jurang saat dirinya hendak memberi pakan ikan. Namun, ketika jatuh ke dalam jurang ia tidak sadar kalau luka yang dialaminya cukup parah.

Bagian yang luka mendapat 13 jahitan. Untuk penanganan lebih lanjut pihak medis menyarankan rawat jalan.

“Alhamdulillah, pada saat kejadian ada yang menolong saya sehingga langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapat penanganan medis,” ucapnya. (Dji/R3/HR-Online/Editor: Eva)