Beranda Berita Nasional Ikan Peliharaan Mati, Warga Kota Banjar Keluhkan Pemadaman Listrik

Ikan Peliharaan Mati, Warga Kota Banjar Keluhkan Pemadaman Listrik

Ikan-peliharaan-mati-diduga-akibat-pemadaman-listrik-di-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Warga Kota Banjar, Jawa Barat, keluhkan pemadaman listrik dampak adanya pemeliharaan dengan waktu yang cukup lama.

Pasalnya, dalam informasi yang beredar pemeliharaan listrik tersebut dimulai pukul 10.00 sampai dengan 13.00 WIB untuk sebagian wilayah Kelurahan Mekarsari.

Diantaranya, Jalan Kapten Jamhur, Lingkungan Sukarame, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Mayjen Didi Kartasasmita, RS Mitra Idaman, Rumah Bersalin Bunda, Klinik Utama Printis, Digital Printing, Pusdai, dan Perpustakaan Kota Banjar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Salah seorang warga Lingkungan Cimenyan 2, Sukmana mengatakan, dampak dari adanya pemeliharaan listrik tersebut beberapa ekor ikan yang ada di kolam miliknya mati akibat sirkulasi tidak berjalan.

“Rumah saya juga kena dampaknya jadi ikan di kolam depan rumah pada mati karena sirkulasinya nggak hidup,” kata Sukmana, Selasa (12/12/2023).

Ia mengaku tidak mengetahui informasi pemadaman karena adanya pemeliharaan listrik.

“Tahu ada pemadaman listrik ketika pulang ke rumah nanyain ke anak saya, katanya udah dari jam 10 pagi. Kemudian, pas lihat handphone ada yang bikin status pemberitahuan itu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Pelantikan Pengurus AMS Distrik Kota Banjar Libatkan ASN, Emang Boleh?

Menurutnya, listrik di rumahnya normal kembali sekitar pukul 14.30 WIB. Artinya ada keterlambatan waktu dari yang diinformasikan.

“Kembali normal sekitar pukul 14.30 WIB, jadi ada keterlambatan sekitar kurang lebih satu jam,” terangnya.

Sementara itu, Manager PLN Kota Banjar, Bambang mengatakan, pemeliharaan jaringan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Pemadaman ini dilakukan untuk pekerjaan pemeliharaan jaringan sebagai upaya untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik di Kota Banjar,” katanya.

Adapun dalam pekerjaan pemeliharaan listrik tersebut terjadi kendala teknis yang mengakibatkan keterlambatan dari waktu yang sudah ditentukan.

“Oh iya, tadi pekerjaannya ada kendala teknis jadi agak molor waktunya,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)