Beranda Berita Nasional Peringati Hari Ibu, DP2KBP3A Ciamis Berikan Pelayanan KB Serentak

Peringati Hari Ibu, DP2KBP3A Ciamis Berikan Pelayanan KB Serentak

Peringati-Hari-Ibu-DP2KBP3A-Ciamis-Berikan-Pelayanan-KB-Gratis-Capai-7.926-Akseptor.jpeg

harapanrakyat.com,- Dalam rangka peringatan Hari Ibu tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan pelayanan KB di seluruh Kecamatan.

Pekan Pelayanan Serentak KB ini dilaksanakan dari tanggal 21 November sampai 3 Desember 2023.

Baca juga: Lagi, Ciamis Dapat Penghargaan Tingkat Nasional Kategori BKB HIU Terbaik

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kepala DP2KBP3A Ciamis, Dr Dian Budiyana M.Si melalui Fungsional Kependudukan dan Keluarga Berencana Awaludin Wahyu Alamsyah S.Kep, Ners mengatakan, pelayanan KB dalam rangka Hari Ibu tahun 2023 dilaksanakan serentak se Nasional.

Kabupaten Ciamis diberikan target oleh BKKBN Provinsi Jawa Barat sebanyak 4.585 akseptor KB. “Alhamdulillah Ciamis bisa melampaui target tersebut dengan capaian 7.926 akseptor, atau sekitar 172,87 persen dari target,” ungkap Awaludin.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pelayanan KB tersebut lanjutnya, dilaksanakan di berbagai fasilitas kesehatan, mulai dari Puskesmas, Praktek Mandiri Bidan, Klinik swasta, kemudian Rumah Sakit Umum dan Swasta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran  yang telah mensukseskan dan mendukung penyelenggaraan Pekan Pelayanan Serentak dalam rangka Peringatan Hari Ibu tahun 2023,” ucapnya.

Pihaknya berharap, lewat program Pekan Pelayanan Serentak KB ini masyarakat Ciamis semakin sadar untuk ikut dalam program keluarga berencana. “Program keluarga berencana ini tujuannya tak lain untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas,” pungkas Awaludin. (R8/HR Online/Editor Jujang)