Beranda Berita Nasional Debit Virtual BRI dan Visa: Solusi Pembayaran Digital yang Aman dan Nyaman

Debit Virtual BRI dan Visa: Solusi Pembayaran Digital yang Aman dan Nyaman

Debit-Virtual-BRI-dan-Visa-Solusi-Pembayaran-Digital-yang-Aman-dan-Nyaman.jpg

harapanrakyat.com,- Pada Sabtu (25/11/2023), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, bekerja sama dengan Visa Indonesia, meluncurkan Debit Virtual BRI di Gandaria City Mall, Jakarta. Inovasi ini merupakan langkah signifikan dalam menghadirkan solusi pembayaran digital yang aman dan nyaman bagi nasabah BRI.

Acara peluncuran dihadiri oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, serta President Director Visa Indonesia, Riko Abdurrahman. Keduanya, berkomitmen untuk memberikan pengalaman transaksi online terbaik kepada nasabah.

Debit Virtual BRI, dapat diakses melalui aplikasi mobile banking BRI, BRImo.

Andrijanto menyampaikan bahwa langkah ini mencerminkan komitmen BRI untuk tetap berada di garis depan perkembangan teknologi. “Memastikan nasabah dapat menikmati transaksi online dengan mudah dan aman,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Dalam peluncuran ini, Andrijanto menyoroti keunggulan utama Debit Virtual BRI, yaitu kemampuannya untuk memungkinkan nasabah melakukan transaksi online secara global. Dan juga, mengamplifikasi jangkauan pembayaran digital.

“Keamanan nasabah menjadi prioritas utama dengan integrasi fitur keamanan canggih. Termasuk, proses otentikasi yang aman, memberikan kepercayaan kepada nasabah untuk bertransaksi online tanpa kekhawatiran,” ujar Andrijanto.

BRI telah memainkan peran penting dalam mendorong transformasi digital dengan lebih dari 30,4 juta pengguna BRImo hingga Oktober 2023. Dengan pertumbuhan volume transaksi, mencapai 60,83% YoY menjadi Rp3.353 triliun dalam 10 bulan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca juga: Cara Membuat Akun BRImo di HP untuk Nasabah Baru dan Lama

Direktur Visa Indonesia Sebut Pemegang Debit Virtual BRI Bisa Akses Pembayaran Digital di 200 Negara

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia, Riko Abdurrahman, menyatakan kehormatan bagi Visa menjadi jaringan pembayaran global dari BRI.

“Pemegang Debit Virtual BRI bisa menikmati akses pembayaran digital pada lebih dari 100 juta merchant. Di 200 negara lebih wilayah di seluruh dunia,” jelasnya.

Peluncuran ini juga menjadi hadiah awal dari BRI dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-128 pada 16 Desember 2023. Dengan sejarah panjangnya, BRI telah menjadi pilar dalam sektor perbankan Indonesia, menghadirkan inovasi dan meningkatkan inklusi keuangan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Melalui komitmen bersama, BRI dan Visa berjanji untuk terus menghadirkan produk terkini yang aman, nyaman, dan inovatif. Proses pembuatan Debit Virtual BRI di BRImo dapat dilakukan dengan mudah melalui langkah-langkah yang terintegrasi, memastikan nasabah mendapatkan akses tanpa kendala ke fitur ini.

Dengan Debit Virtual BRI, nasabah dapat menjelajahi dunia pembayaran digital dengan percaya diri, menandai langkah besar dalam evolusi keuangan digital di Indonesia. (R8/HR Online/Editor Jujang)