Beranda Berita Nasional Kedai Tjinere Tasikmalaya, Cita Rasa Mie dan Kopi di Rumah Belanda

Kedai Tjinere Tasikmalaya, Cita Rasa Mie dan Kopi di Rumah Belanda

Kedai-Tjinere-Tasikmalaya.jpg

Pecinta mie dan kopi kini punya tempat baru yang tak boleh dilewatkan, Kedai Tjinere Tasikmalaya. Di tempat ini, Anda bisa menemukan aneka hidangan mie dengan resep turun temurun dengan nuansa tempo dulu.

Berada di Jalan Dr. Moh. Hatta No.16, Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kedai ini memiliki lokasi strategis dan nyaman. Dengan harga Rp 10-22 ribu per item, makanan dan minuman di kedai ini tergolong murah untuk masyarakat Tasikmalaya.

Baca Juga: Mie Goreng Jaka Tasikmalaya, Kuliner Sunda Favorit Rafael Tan

Keunikan Kedai Tjinere Tasikmalaya

Jika berbicara soal mie, banyak orang mengira bahwa ciri khas kota Tasikmalaya adalah bakso. Namun, sebenarnya kota ini memiliki banyak seniman kuliner yang mendalami teknik pembuatan mie, seperti halnya pengelola Kedai Tjinere.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Oleh karena itu, kedai ini bertujuan untuk memberikan pengalaman unik dalam menikmati mie dengan ciri khas tersendiri.

Makanan, Rasa, Fasilitas Tambahan

Kedai Tjinere Tasikmalaya
Menu hidangan di Kedai Tjinere Tasikmalaya. Foto:Gmap/Rizki Sri Mulyani

Menu unggulan di Kedai Tjinere Tasikmalaya adalah aneka olahan mie, mulai dari mie ayam sampai mie ghodog. Menurut ulasan salah satu pelanggan di Google Map, kualitas rasa dari masakan mereka sangat lezat dan memiliki bumbu unik.

“Ini kayak punya rasaha turun temurun yang rasanya selalu sama, mie basonya enak bumbunya khas legit,” ungkap Rizki Sri Mulyani, Agustus 2023.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain itu, pengunjung tidak akan rugi memesan mie di tempat ini karena akan mendapatkan segelas teh hangat secara gratis. Kasir juga menerima pembayaran non tunai, sehingga memudahkan pengunjung yang tidak membawa uang tunai.

Baca Juga: Saung Panyawah Tasikmalaya, Warteg Elit yang Memanjakan Lidah dan Mata

Suasana, Pelayanan, Tips Berkunjung

Suasana Kedai Tjinere
Suasana tempo dulu di Kedai Tjinere. Foto: Gmap/Kedai Tjinere

Suasana di Kedai Tjinere Tasikmalaya menghadirkan nuansa tempo dulu yang khas. Rumah bergaya Belanda yang terawat dengan baik, pemilihan buku pajangan, serta pernak-perniknya membuat pengunjung seperti kembali ke jaman dulu.

Jika beruntung, Anda bisa menikmati hidangan sambil melihat kereta api lewat. Tempat ini juga cocok untuk minum kopi dan teh artisan yang mengisi waktu bersantai.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Soal pelayanan, staf yang melayani tak hanya bersikap ramah, tapi juga meminta saran dan masukan untuk peningkatan kualitas.

“Mas-masnya ramah sekali, sangat membantu. Saya juga ditanya apa saja yang di-improve untuk meningkatkan kualitas Kedai Tjinere,” jelas Raihan Alfi, Agustus 2023.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Kedai Tjinere Tasikmalaya, jam operasional buka mulai dari pukul 11.30 hingga 21.00 WIB (Jumat libur). Pastikan Anda datang lebih awal jika ingin mencoba menu unggulan Mie Godog, karena menu ini sering habis terjual. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)