Beranda Berita Nasional Relawan Capres dan Cawapres di Jawa Barat Deklarasi Jabar Akur

Relawan Capres dan Cawapres di Jawa Barat Deklarasi Jabar Akur

Deklarasi-Jabar-Akur.jpg

harapanrakyat.com – Para relawan calon presiden dan calon wakil presiden (capres – cawapres) di Jawa Barat, mendeklarasikan Jabar Aman Kondusif Rukun atau Jabar Akur. Deklarasi tersebut beriringan dengan Deklarasi Jabar Anteng beberapa waktu lalu.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyaksikan langsung pembacaan Deklarasi Jabar Akur di GOR Saparua, Kota Bandung, Senin (27/11/2023).

Bey menegaskan, Jawa Barat menjadi provinsi dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak di Indonesia. Jumlah DPT itu sebanyak 37,5 juta pemilih yang akan memilih di sekitar 140 ribu tempat pemungutan suara.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga : Jaga Netralitas ASN saat Pemilu, Pemprov Jawa Barat Gelar Deklarasi Jabar Anteng

Menurut Bey, deklarasi ini merupakan tonggak yang menandai kesadaran bersama menjaga pentingnya perdamaian di tengah perbedaan pilihan.

“Ini adalah tonggak bersejarah yang menandai kesadaran kita akan pentingnya menjaga perdamaian dan kedamaian di tengah perbedaan suku, agama, politik dan pandangan,” ujar Bey Machmudin.

Bey menambahkan, para relawan capres – cawapres yang mendeklarasikan Jabar Akur ini sudah bersepakat menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

Deklarasi Jabar Akur Bukan Sekedar Slogan dan Seremonial

Bey menegaskan Deklarasi Jabar Akur bukan slogan dan seremonial belaka. Jauh dari itu, kata Bey, deklarasi ini menjadi komitmen bersama antara para relawan capres dan cawapres. Komitmen itu untuk menjaga Pemilu 2024 di Jawa Barat tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ini adalah komitmen kita bersama untuk merajut keberagaman menjadi kekuatan, bukan kelemahan. Saya yakin, dengan semangat keberagaman dan kebersamaan, kita dapat menjaga Jawa Barat tetap aman, kondusif, dan rukun. Tidak hanya selama proses Pemilu, tetapi juga dalam setiap fase pembangunan dan kemajuan di masa yang akan datang,” tutur Bey.

Baca Juga : Tegas! Pj Gubernur Jawa Barat Instruksikan ASN Wajib Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bey mengapresiasi peran relawan yang telah berinisiatif dalam menciptakan situasi dan kondisi Jawa Barat yang aman, kondusif juga rukun.

Kepada relawan yang hadir dalam Deklarasi Jabar Akur itu, Bey juga berpesan agar melaksanakan kampanye sesuai dengan aturan KPU dan Bawaslu. Selain itu, ia juga meminta untuk para relawan untuk menghadirkan kampanye yang sehat kepada masyarakat. (Ecep/R13/HR Online)