Beranda Berita Nasional Kedai Makanan Pinggir Jalan di Majalengka, Lezat dan Terjangkau

Kedai Makanan Pinggir Jalan di Majalengka, Lezat dan Terjangkau

Kedai-Makanan-Pinggir-Jalan-di-Majalengka-Lezat-dan-Terjangkau.jpg

Kedai makanan pinggir jalan di Majalengka wajib Anda coba. Meski di pinggir jalan, makanan di kedai Majalengka ini tidak kalah lezat. Jika ingin mencoba kuliner Majalengka, tidak lengkap jika belum coba yang ada di pinggir jalan.

Kabupaten Majalengka ada di provinsi Jawa Barat dan termasuk salah satu yang cukup terkenal. Seperti kebanyakan daerah Jawa Barat, Majalengka juga terkenal dengan kulinernya.

Baca Juga: Rumah Makan Sunda di Karawang Suasana Nyaman dan Asri

Ada banyak pilihan kuliner di sini. Apa saja yang bisa Anda coba?

Kedai Makanan Pinggir Jalan di Majalengka yang Lezat

Ada banyak jenis tempat makan dengan berbagai macam konsep. Jika Anda berada di Majalengka, maka harus coba berkuliner.

Warung pinggir jalan di Indonesia sendiri sudah bukan hal yang asing lagi. Bahkan Majalengka juga terdapat cukup banyak kedai pinggir jalan.

Meski di pinggir jalan, justru warung-warung tersebut umumnya cukup ramai. Sebab, rasa yang ditawarkan juga tidak kalah lezat.

Menariknya lagi, kedai pinggir jalan cenderung menawarkan makanan dengan harga yang terjangkau. Jadi, kedai pinggir jalan ini cocok untuk semua orang.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Berikut ini beberapa rekomendasi warung pinggir jalan yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat!

Sate Maranggi Kedai Halaman

Kedai Makanan Pinggir Jalan di Majalengka
Foto: Istimewa

Anda suka dengan hidangan sate? Jika iya, maka wajib mencoba kedai makanan pinggir jalan di Majalengka, Sate Maranggi Kedai Halaman.

Sate yang kedai ini tawarkan cukup berbeda. Penyajian sate tidak perlu dilumuri saus kacang atau cocolan kecap seperti biasanya.

Bahkan sebelum melalui proses pembakaran, sate di sini sudah mereka ungkep sehingga rasanya merasuk hingga ke dalam daging.

Sate Maranggi Kedai Halaman manis yang berpadu dengan sambal tomat serta cabai merah sehingga rasanya semakin mantap.

Baca Juga: Restoran Chinese Food di Cianjur Paling Populer dan Lengkap

Sate Maranggi Kedai Halaman ada di Jalan Raya K H Abdul Halim, Nomor 448, Tonjong. Warungnya tepat di samping jalan raya dan harga per portsi satenya hanya sekitar Rp 40 ribuan.

Kedai T’Entin

Foto: Istimewa

Kedai makanan pinggir jalan di Majalengka ini tidak kalah terkenal. Kedai T’Entin merupakan rumah makan dengan kultur Sunda yang khas.

Karena makanannya yang lezat, Kedai T’Entin tampak tidak pernah sepi pengunjung. Sebagian besar tamu bahkan sampai masuk ke dalam antrian menunggu.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Sebagian besar makanan yang ada di Kedai T’Entin merupakan makanan khas Sunda. Meski di pinggir jalan, Kedai T’Entin memiliki makanan fresh yang masih hangat.

Ada beragam menu lezat, seperti ayam goreng, ikan bakar, ayam bakar, dan lainnya. Bahkan ada juga nasi tutug oncom yang menjadi salah satu menu terlaris di Kedai T’Entin.

Jika tidak ingin makan ayam, ada juga olahan ikan dan sate-satean. Untuk ukuran kedai pinggir jalan, rumah makan ini membandrol harga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10 hingga Rp 40 ribu.

Kedai T’Entin berada di Jalan Raya Timur Nomor 20, Dawuan, Kadipaten. Anda akan merasakan makan dengan wadah bambu berlapis dan daun pisang yang akan menambah cita rasa.

Warung Ceu Enok

Foto: Istimewa

Kalau kedai makanan pinggir jalan di Majalengka satu ini terkenal dengan menu lotek khas Majalengkanya.

Warung Ceu Enok terletak di Jalan Siti Armilah yang tidak jauh dari pusat kota sehingga kedai ini sangat terkenal.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Tempatnya tidak besar tetapi memiliki banyak pengunjung. Anda harus siap mengantri jika berkunjung ke sini karena sang penjual harus mengulek satu per satu pesanan.

Menunya bukan hanya lotek, tetapi juga ada rujak yang tidak kalah laris. Rujak di Warung Ceu Enok menggunakan asam asli sehingga rasanya lebih lezat.

Harga untuk tiap menu di Warung Ceu Enok tidak berbeda jauh, di antara Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribuan untuk lotek.

Baca Juga: Tempat Sarapan di Cirebon yang Lezat dan Recommended

Sementara untuk rujak, harganya sedikit lebih mahal karena berasal dari berbagai jenis buah. Dijamin rujak ini akan menyegarkan Anda.

Kedai pinggir jalan tersebut menjadi pilihan tempat makan yang menarik jika Anda ingin menghemat kantong. Meski demikian, kualitas dan rasa makanan tidak perlu Anda ragukan lagi karena sudah terjamin.

Wajib rasanya menyambangi kedai makanan pinggir jalan di Majalengka ini. Anda pasti akan ketagihan dan ingin terus membelinya lagi. Kedai-kedai tersebut juga ada di Maps, jadi tidak perlu takut tersesat. (R10/HR-Online)