Beranda Berita Nasional Kedai Makanan Pinggir Jalan di Kuningan, Miliki Citarasa Khas

Kedai Makanan Pinggir Jalan di Kuningan, Miliki Citarasa Khas

Kedai-Makanan-Pinggir-Jalan-di-Kuningan-Miliki-Citarasa-Khas.jpg

Kedai makanan pinggir jalan di Kuningan bisa Anda coba nikmati. Pasalnya, tersedia beberapa pilihan kedai makanan pinggir jalan yang ada di Kuningan. Kedai tersebut menawarkan kuliner lezat dengan citarasa khas.

Memilih menjelajahi setiap kuliner tanah air menjadi ide menarik. Sehingga bisa memanjakan lidah maupun perut Anda dengan kuliner unik. Terlebih kawasan Kuningan menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Rumah Makan Sunda di Karawang Suasana Nyaman dan Asri

Kuningan sebagai bagian dari Jawa Barat ini tak hanya memiliki objek wisata menawan untuk Anda jelajahi. Namun, terdapat kuliner yang tak kalah menarik untuk Anda cicipi.

Kedai Makanan Pinggir Jalan di Kuningan, Berikut Rekomendasinya

Jika Anda ingin menikmati makan di kawasan Kuningan, pastikan untuk mencari tempat kuliner yang lezat. Saat ini ada pilihan kedai makanan pinggir jalan yang bisa Anda cicipi.

Pasalnya, kedai pinggir jalan juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menikmati makanan. Bahkan tempat tersebut juga bisa terasa lebih mengasyikkan. Tak hanya menikmati masakan luar seperti masakan Korea, namun juga bisa mencari kedai pinggir jalan.

Tentunya tidak perlu jauh jauh dari kota, beberapa kedai pinggir jalan bisa menambah koleksi citarasa Anda. Mungkin Anda sudah merasa puas berwisata ke kota Kuningan dan menikmati keindahan tempat wisatanya. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Untuk itu, saatnya Anda menikmati kuliner pinggir jalan di kawasan Kuningan. Adapun rekomendasi kedai makanan pinggir jalan di Kuningan yang lezat, sebagai berikut.

Warung Kasreng Luragung

Kedai Makanan Pinggir Jalan di Kuningan
Foto: Youtube @Lebakherang TV

Perjalanan ke wilayah Kuningan masih belum lengkap jika belum mencicipi kulinernya. Salah satunya Anda bisa berkunjung ke Warung Kasreng Luragung. Di tempat ini, bisa mencoba mencicipi kuliner khas Kuningan yang populer dengan nama Nasi Kasreng.

Sajian Nasi Kasreng ini bersama dengan nasi, gorengan, lalapan toge, serta tambahan taburan udang rebon. Menu sederhana tersebut akan terasa semakin nikmat jika Anda nikmati bersama sambal terasi yang khas.

Tak hanya bisa menikmati nasi Kasreng, namun ada pula pilihan menu lainnya untuk Anda coba. Mulai dengan pilihan menu sop buntut, pepes ati ampela dan juga tumis jamur.

Baca Juga: Cafe di Bandung Tempo Dulu Desain Klasik Suasana yang Damai

Tak perlu khawatir kedai makan yang dikelilingi sawah ini juga tak akan membuat kantong menjerit. Lokasinya berada pada Luragunglandeuh, Kuningan dan buka jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kedai Hucap Ma Iroh

Foto: Youtube @Warawiri Receh

Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar hucap. Jika mendengar dari namanya, maka kuliner satu ini cukup unik.

Perlu Anda ketahui jika kuliner satu ini adalah makanan yang sederhana. Selain itu, makanan ini juga memiliki kepanjangan dari tahu kecap.

Wisata kuliner ke Kuningan tentu tidak lengkap jika belum mencicipi menu dari kedai ini. Salah satu tempat yang melegenda yakni Kedai Hucap Ma Iroh.

Untuk bisa menjumpai kedai makanan pinggir jalan di Kuningan ini bukanlah hal sulit. Bahkan dari semua kedai yang ada, tempat satu ini menjadi rekomendasi favorit.

Tak heran jika kedai ini selalu penuh serta diburu oleh para pecinta kuliner. Baik itu dari berbagai daerah yang mengunjungi wilayah Kuningan. Lokasinya berada Jl. Dewi Sartika, Kuningan dan buka jam 08.00 hingga 18.00.

Kedai Tahu Kopeci

Foto: Youtube @Donny Trio Basarah

Bukan hanya bisa mencoba makanan berat, saat ke Kuningan Anda juga bisa mencicipi kuliner khas yang lain. Salah satu kedai yang tidak boleh Anda lewatkan yakni mencicipi Tahu Kopeci.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tahu Kopeci merupakan kepanjangan dari nama Koperasi Pemuda Cikentrungan. Jika melihat sekilas, tahu ini tampak mirip dengan tahu sumedang. Namun, tahu ini juga memiliki ciri khas tersendiri.

Perlu Anda ketahui jika kedai makanan pinggir jalan di Kuningan ini tidak pernah sepi. Bahkan banyak pula yang antri dan sampai mengular. Kebanyakan pengunjung yang datang memilih membawa pulang daripada makan di tempat tersebut.

Baca Juga: Restoran Chinese Food di Cianjur Paling Populer dan Lengkap

Hal yang membedakan tahu ini dengan tahu lainnya yakni memiliki bentuk tidak kosong atau tahu lebih berisi. Namun, jika Anda ingin mencicipi rasa tahu andalan ini, maka perlu antri terlebih dahulu.

Sebaiknya, Anda bisa berkunjung lebih awal jika tidak ingin antri lebih lama. Lokasinya Jl. Veteran, Kuningan, yang buka jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

Beberapa kedai makanan pinggir jalan di Kuningan tersebut sudah terkenal enak. Kedai tersebut memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dengan citarasa khas. Sehingga pilihan yang cocok Anda untuk coba bersama keluarga. (R10/HR-Online)