Beranda Berita Nasional Wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi Cianjur Cocok untuk Keluarga

Wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi Cianjur Cocok untuk Keluarga

Wisata-Kampung-Budaya-Padi-Pandanwangi-Cocok-untuk-Keluarga-3.jpg

Wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Kampung Padi Pandanwangi ini terletak di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Nama kampung tersebut diambil dari nama beras khas Cianjur jenis Pandanwangi yang memiliki aroma yang khas dan terkenal hingga ke pelosok negeri.

Wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi Cianjur, Jawa Barat

Berada di antara hamparan sawah yang menghijau dan pegunungan yang menjulang tinggi dan mengelilinginya, Kampung Budaya Padi Pandanwangi menawarkan pengalaman wisata yang unik dan mengesankan. Kampung ini merupakan destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dengan kearifan lokal masyarakat setempat.

Baca Juga: Pesona Pulau Panaitan Ujung Kulon, Pantai Misterius dengan Laut Eksotis

Pesona utama dari tempat wisata ini terletak pada hamparan sawahnya yang luas dan membentang sejauh mata memandang. Sawah-sawah ini menjadi tempat tumbuhnya padi pandan wangi. Varietas padi lokal yang terkenal dengan aroma dan rasanya yang khas.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Pengunjung dapat menyusuri pematang sawah yang membelah hamparan hijau ini. Selain itu, merasakan kesejukan udara pedesaan, dan menikmati pemandangan yang menyejukkan mata.

Hamparan sawah menghijau ini menjadi spot foto Instagramable dan pastinya tak ingin dilewatkan oleh para pecinta fotografi.

Lokasi

Wisata Kampung Budaya Padi Pandan Wangi terletak di Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya berada di kaki Gunung Gede, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Cianjur.

Untuk menuju ke tempat wisata tersebut pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik angkutan umum jurusan Warungkondang dari terminal Cianjur.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Wisata Alam Sewu Temanggung, Petualangan Seru Tak Terlupakan

Setelah sampai di Warungkondang, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkot menuju tempat wisata.

Tiket Masuk dan jam Operasional

Tiket masuk Kampung Budaya Padi Pandanwangi adalah Rp 7.000 per orang. Sedangkan untuk harga penginapan atau pondok berkisar Rp 150.000 sampai dengan Rp 200.000 per malamnya. Untuk tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Sedangkan untuk jam operasionalnya adalah setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Sebaiknya berkunjung di waktu yang tepat agar Anda dapat menikmati hamparan pemandangan sawah nan hijau dan luas.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Sebenarnya karena tersedia fasilitas penginapan di sana, Anda pun bisa datang kapan saja. Bahkan bisa melakukan berbagai aktivitas seru hingga larut malam.

Tawarkan sebagai Wisata Keluarga

Selain menawarkan hamparan sawah nan hijau, destinasi wisata di Cianjur ini juga cocok untuk wisata keluarga. Konsep wisata sangat nyaman dan aman untuk anak kecil.

Baca Juga: Wisata Delta Island, Hanya 7 Menit dari Alun-Alun Sumedang

Bahkan hadirnya pondok atau rumah yang terbuat dari kayu ini membuat pengunjung bisa menyewanya. Anda dan keluarga bisa menginap bersama keluarga dengan harga terjangkau.

Suasana asri, viewnya yang memukau, dan spot Instagramable membuat wisata Kampung Budaya Padi Pandanwangi di Cirebon menjadi destinasi wisata terbaik. (R10/HR-Online)