Beranda Berita Nasional DPP Partai Golkar Usung Dadang R Kalyubi Maju di Pilkada Kota Banjar...

DPP Partai Golkar Usung Dadang R Kalyubi Maju di Pilkada Kota Banjar 2024 

Maju-di-Pilkada.jpg

harapanrakyat.com,- DPP Partai Golkar mengusung nama Dadang R Kalyubi untuk maju di Pilkada 2024 menjadi bakal calon Walikota Banjar, Jawa Barat.

Hal tersebut berdasarkan surat penugasan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Selasa (21/11/2023) kemarin.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan, hal itu tentunya merupakan keputusan dari pengurus pusat.

“Surat keputusan atau penugasan itu saya kira urusan pengurus pusat yah yang menentukan,” kata Dadang, Rabu (22/11/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurutnya, DPD Partai Golkar Kota Banjar sebelumnya sudah menyampaikan 3 nama untuk maju menjadi bakal calon Walikota Banjar untuk Pilkada 2024.

“Dari ketiga itu di antaranya saya, Pak Sudarsono, dan Pak Sutopo. Namun yang keluar mendapatkan tugas menjadi bakal calon kepala daerah saya sendiri,” terangnya.

Ia menjelaskan, ketua partai di seluruh Indonesia, tentunya akan berfokus pada legislatif dan tidak ke kepala daerah.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Semua pasti ketua partai di seluruh Indonesia, berfokus kepada legislatif tidak ke kepala daerah. Mungkin tugas ini untuk memenangkan pemilihan presiden dan legislatif,” jelasnya.

Kata Dadang, langkah ke depan dengan penugasan itu ia akan terus melakukan konsolidasi dengan pimpinan partai di semua tingkatan.

“Sesuai dengan tugas kita harus berkonsolidasi kepada pimpinan partai di semua tingkatan dan berkoordinasi dengan koalisi untuk memenangkan pemilihan presiden. Paling utama soliditas dari seluruh kader partai yang ada di wilayah Kota Banjar,” tambahnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dadang berharap, partai Golkar bisa kembali meraih kemenangan di Kota Banjar, dan target 9 kursi legislatif bisa tercapai.

“Tentunya yang sekarang tinggal satu nama itu urusan DPP. Saya nggak ngurus urusan Pilkada, saya fokus untuk legislatif bagaimana harus menang legislatif di Kota Banjar,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)