Beranda Berita Nasional Lantik Tiga Pejabat Pengawas di Kemenkumham Jabar, Ini Pesan Kakanwil Andika

Lantik Tiga Pejabat Pengawas di Kemenkumham Jabar, Ini Pesan Kakanwil Andika

Kanwil-1.jpg

harapanrakyat.com,- Tiga Pejabat Pengawas di Kemenkumham Jabar dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar R Andika Dwi Prasetya, Selasa (21/11/2023).

Ketiga pejabat tersebut yaitu Agung Adi Putro yang menjabat Kasubag Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga. Kemudian, Zaki Fauzi Ridwan menjabat Kasubid Pelayanan Administrasi Hukum Umum. Serta, Febri Putra Pratama menjabat Kasubid Penyuluhan, Bantuan Hukum, Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum.

Sejumlah pejabat di lingkungan Kemenkumham Jawa Barat turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Andika berpesan kepada tiga pejabat yang baru agar menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Jalankan tugas sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, sebagaimana peraturan yang berlaku. Dan jalankan tugas berlandaskan ASN BerAKHLAK,” kata Andika.

Lanjutnya mengatakan, hal yang memudahkan dalam melaksanakan tugas adalah sumber daya serta sarana dan prasarana yang memadai.

Tetapi, semua kemudahan itu tidak akan menjamin apa yang menjadi target organisasi tercapai jika tidak memahami tugas yang harus dilakukan.

“Maka dari itu, kita harus pahami tugas serta tanggung jawab dalam bekerja. Bikin perencanaan, pengelolaan sumber daya, dan berikan pelayanan. Kemudian sampai dengan pelaporan, karena itu merupakan bagian dari tugas seorang ASN, khususnya yang ada di Kemenkumham,” katanya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga: Kemenkumham RI Ingatkan Pentingnya Melindungi Kekayaan Intelektual di Era Digital

Pesan Kakanwil untuk Pejabat Pengawas di Kemenkumham Jabar

Andika juga menjelaskan, dampak dari melaksanakan tugas itu sangat bervariasi. Baik dari segi ketepatan pelaksanaan tugas, maupun ketersediaan sumber daya guna mendukung pelaksanaan tugas. Bahkan hingga memastikan kepatuhan pada aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Andika pun menekankan komitmen kepada Pejabat Pengawas di Kemenkumham Jabar untuk mengerjakan tugas hingga tuntas.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Jangan menunda pekerjaan meskipun tidak terlalu penting. Kita harus dedikasikan waktu bekerja secara tuntas untuk mencapai hasil yang terbaik. Serta bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Andika juga berpesan kepada seluruh jajaran di Kemenkumham Jabar untuk melakukan check recheck, serta cross check dan final check. Hal ini sebagaimana pesan dari Menkumham RI.

“Menjalankan tugas hingga tuntas dengan hasil terbaik merupakan salah satu jaminan misi organisasi dapat berjalan dengan baik. Sehingga kita bisa merasa bangga jika menjadi orang yang mampu memberikan kontribusi penting akan suksesnya organisasi,” pungkas Andika. (Eva/R3/HR-Online)