Beranda Berita Nasional Rumah Makan Sunda di Cianjur Nikmati Berbagai Masakan Khas

Rumah Makan Sunda di Cianjur Nikmati Berbagai Masakan Khas

Rumah-Makan-Sunda-di-Cianjur-Nikmati-Berbagai-Masakan-Khas-4.jpg

Rumah makan Sunda di Cianjur bisa menjadi rekomendasi tempat kuliner terbaik saat Anda berkunjung ke Jawa Barat. Di Cianjur terdapat banyak rumah makan khas Sunda. Bahkan menawarkan berbagai pilihan menu makanan khas Sunda dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Restoran Seafood di Cianjur untuk Jamuan Keluarga

Selain itu, cita rasa yang ditawarkan tentu tidak akan kalah dengan restoran-restoran mewah umumnya. Menariknya lagi, di rumah makan ini Anda bisa menikmati menu khas Sunda dengan suasana yang nyaman.

Rumah Makan Sunda di Cianjur Paling Lengkap

Berikut ini ada beberapa rekomendasi rumah makan Sunda yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat. Setiap rumah makan menawarkan keunggulannya masing-masing.

Langsung saja, di bawah ini ada beberapa rekomendasi rumah makan Sunda tersebut yaitu:

Alam Sunda (Tugu Tauco)

Rumah Makan Sunda di Cianjur
Foto: YouTube
@arip channel tv

Alam Sunda (Tugu Tauco) adalah salah satu rumah makan Sunda di Cianjur. Rumah makan ini terletak di Solokpandan, Jl. HOS Cokroaminoto No.11, Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tepatnya di depan Tugu Tauco Cianjur.

Bahkan Alam Sunda (Tugu Tauco) terkenal dengan aneka hidangan Sundanya yang lezat dan harganya yang terjangkau. Menu andalan rumah makan ini adalah nasi liwet, ayam bakar, dan ikan bakar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Nasi liwet di Alam Sunda (Tugu Tauco) dimasak dengan menggunakan bumbu tradisional yang meresap hingga ke dalam nasi. Ayam dan ikan bakarnya juga memiliki rasa yang gurih dan lezat.

Selain nasi liwet, ayam bakar, dan ikan bakar, tersedia juga berbagai hidangan Sunda lainnya, seperti soto ayam, karedok, pepes ikan, dan masih banyak lagi.

Namun, di restoran ini hidangan yang paling disukai oleh para pelanggan adalah ikan gurame bakar yang disajikan dengan bumbu yang mengusung cita rasa yang khas dari tradisi kuliner.

Rumah makan ini memiliki suasana yang nyaman dan bersih. Tempatnya cukup luas, sehingga bisa menampung banyak pengunjung. Alam Sunda (Tugu Tauco) buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Saung Nikmat Cianjur

Foto: YouTube
@Mia Lasmiati

Saung Nikmat Cianjur adalah salah satu rumah makan Sunda di Cianjur yang cukup populer. Rumah makan ini terletak di Jl. Dr. Muwardi No.155, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Saung Nikmat Cianjur terkenal dengan aneka hidangan Sundanya yang lezat. Menu andalan rumah makan ini adalah soto ayam, nasi liwet, dan karedok.

Soto ayam di Saung Nikmat Cianjur memiliki kuah yang gurih dan segar. Ayamnya juga empuk dan tidak alot. Nasi liwetnya pun dimasak dengan menggunakan bumbu tradisional yang meresap hingga ke dalam nasi. Karedoknya juga segar dan lezat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Harga menu di Saung Nikmat Cianjur cukup terjangkau. Soto ayam hanya dibanderol dengan harga Rp25.000, nasi liwet dibanderol dengan harga Rp25.000, dan karedok dibanderol dengan harga Rp20.000.

Restoran Saung Nikmat telah terkenal karena konsepnya yang unik, menggabungkan suasana saung dengan kolam dan pepohonan. Hal ini menciptakan lingkungan alami yang tenang, sempurna untuk menikmati hidangan khas Sunda.

Baca Juga: Restoran Keluarga di Cianjur, Tawarkan Beragam Hidangan Lezat

Meskipun ramainya restoran Saung Nikmat, mereka tetap mampu menyajikan hidangan dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas rasa.

Setiap hidangan disajikan dalam porsi yang melimpah, ideal dinikmati bersama teman atau keluarga.

Rumah Makan Khas Sunda H.M.Nana

Foto: Youtube
@Yulia Rahma

Rumah makan khas Sunda selanjutnya ini  H.M.Nana sebuah restoran Sunda legendaris yang terletak di Cianjur, Jawa Barat. Terkenal dengan masakan Sunda yang autentik, suasana nyaman, dan harga terjangkau.

Rumah makan ini menawarkan berbagai macam masakan Sunda, termasuk nasi liwet, ayam bakar, ikan bakar , lalapan, dan sambal. Semua bahannya segar dan bersumber secara lokal, dan hidangannya disiapkan dengan teknik tradisional Sunda.

Terletak di Jl. Raya Cugenang Km. 4 No. 46, Cianjur Satu, Jawa Barat. Restoran buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 setiap hari.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Secara keseluruhan, rumah makan khas Sunda H.M.Nana wajib dikunjungi bagi siapa pun yang menyukai makanan Sunda. Sebab rumah makan ini adalah tempat yang tepat untuk merasakan cita rasa otentik masakan Sunda dan menikmati suasana hangat dan ramah.

Rumah Makan H Didi

Rumah Makan Sunda di Cianjur
Foto: YouTube
@Ortega Laka-Laka

Rumah makan H Didi terletak di Jl. Raya Bandung – Cianjur, Cibiuk, Kec. Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Restoran ini telah menyajikan masakan asli Sunda selama lebih dari 50 tahun.

Bahkan telah mendapatkan reputasi atas hidangannya yang lezat, suasananya yang nyaman, dan harga yang terjangkau. Restoran ini terkenal dengan dekorasi tradisional Sunda, staf yang ramah, dan dedikasinya dalam menyajikan cita rasa asli Sunda.

Baca Juga: Rumah Makan Padang di Cianjur, Menu Lengkap Lokasi Strategis

Dekorasi tradisional Sunda di restoran, termasuk perabotan kayu pedesaan, pencahayaan hangat, dan seni dinding yang semarak, menciptakan pengalaman bersantap yang nyaman dan menyenangkan.

Staf yang ramah menambah suasana ramah, memastikan para tamu merasa nyaman saat menikmati cita rasa masakan Sunda. Saat datang ke Jawa Barat pastikan untuk mengunjungi rumah makan Sunda di Cianjur ini dengan menu khasnya. (R10/HR-Online)