Beranda Berita Nasional RSUD Kota Banjar Sebut Kondisi Anak yang Kabur dari Rumah Beratnya Hanya...

RSUD Kota Banjar Sebut Kondisi Anak yang Kabur dari Rumah Beratnya Hanya 17 Kg

RSUD-Kota-Banjar-Sebut-Kondisi-Anak-yang-Kabur-dari-Rumah-Beratnya-Hanya-17-Kg.jpg

harapanrakyat.com,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengungkap kondisi AL (11), anak yang kabur dari rumah orang tuanya, di lingkungan Sukarame, Senin (13/11/2023) malam.

Diketahui, AL diduga kabur dari rumah orang tuanya hingga ditemukan oleh warga, dalam kondisi yang memprihatinkan. Badannya lemas dan terdapat sejumlah luka.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar, Purqon mengatakan, pasien atas nama AL masuk ke rumah sakit sekitar hari Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Saat masuk ke rumah sakit, kondisi anak yang kabur dari rumah tersebut dalam keadaan lemas.

Baca Juga: Seorang Anak Kabur dari Rumah di Banjar, Ditemukan dalam Kondisi Memprihatinkan

Selain itu, kondisi berat badannya juga tidak seimbang, jika dibandingkan dengan usianya yang berusia 11 tahun.

“Berat badan anak tersebut hanya 17 kilogram. Sedangkan untuk anak usia 11 tahun seharusnya berat badan idealnya yaitu kisaran 30-32 kg,” katanya kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, kondisi kesehatan tersebut terjadi karena selama ini AL kurang mendapatkan pasokan nutrisi dan makan yang mencukupi.

Selain kondisinya lemas, anak yang kabur dari rumah saat masuk ke rumah sakit terdapat sejumlah bekas luka-luka. Luka tersebut di bagian badan, seperti di kaki, tengkuk dan tangan.

“Saat masuk rumah sakit, kondisi ini badan dalam keadaan lemah. Memang ada beberapa bekas luka, tapi saat masuk kita fokus pada keluhan lemas,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa saat ini anak tersebut sudah mendapatkan perawatan. Kondisinya sudah mulai membaik dan bisa diajak komunikasi.

“Sekarang sedang ditangani sesuai dengan kondisi pasien. Saat ini pasien sudah bisa makan banyak dan sudah mulai membaik dibandingkan saat pertama masuk,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, harapanrakyat.com belum berhasil mengkonfirmasi pihak orang tua anak yang kabur dari rumah tersebut. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)