Beranda Berita Nasional Hadiri Gebyar Manasik Haji di Ciamis, Rina Saadah Apresiasi Muslimat NU

Hadiri Gebyar Manasik Haji di Ciamis, Rina Saadah Apresiasi Muslimat NU

Manasik-Haji-Muslimat-NU.jpg

harapanrakyat.com,- Wakil Ketua Lazisnu PBNU, Rina Saadah menghadiri kegiatan Gebyar Manasik Haji yang diselenggarakan oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu (18/11/23) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Diktakerti, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Lazisnu PBNU itu juga menyerahkan bantuan pemberdayaan ekonomi untuk Jamaah Muslimat NU Kabupaten Ciamis.

Rina Saadah Apresiasi Manasik Haji Muslimat NU

Dalam sambutannya, Rina Saadah menyebut kedatangannya karena mendapatkan mandat Lazisnu PBNU untuk hadir bersilaturahmi. Selain itu, ia juga mensosialisasikan apa yang menjadi program Lazisnu.

“Kami juga ada bantuan dari Lazisnu PBNU untuk Muslimat NU,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurut Rina, NU Care Lazisnu itu mempunyai banyak program, yang mana salah satunya adalah mendistribusikan hasil penghimpunan zakat, infaq dan shodaqoh kepada masyarakat yang membutuhkan. 

“Ada yang namanya NU Care Cerdas, yaitu memberikan beasiswa kepada santri-santri ataupun mahasiswa yang memang membutuhkan dalam bidang pendidikan,” tuturnya.

Rina menyebut, ini sejalan dengan visi misi dari Lazisnu, yaitu mencerdaskan kehidupan  masyarakat atau bangsa.

“Sebagaimana firman Allah SWT, yang intinya kita semua harus memberikan yang terbaik bagi generasi anak cucu kita,” ucapnya.

Baca juga: Kunjungi Pabrik Roti di Kuningan, Rina Saadah: Ini UMKM yang Sudah Naik Kelas 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maka dari itu, Lazisnu PBNU hadir untuk memberikan yang terbaik, yang berasal dari jihad mal atau harta dari masyarakat Nahdliyin semuanya.

“Kami juga beberapa waktu lalu telah menerima bantuan dari Muslimat NU untuk Palestina sebesar Rp 750 juta. Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang langsung memberikannya kepada Lazisnu PBNU,” ucapnya.

Rina menambahkan, ini merupakan kekompakan Muslimat NU. Jadi, Muslimat NU itu meskipun dari usia memang lebih matang dari lainnya, namun semangatnya sangat luar biasa sekali.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Kabupaten Ciamis Hj. Lismayanti mengaku bangga dan bahagia yang luar biasa sekali. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ternyata, kata Lismayanti, keberadaan Lazisnu PBNU itu membuat Muslimat bisa berdaya, bisa menyalurkan kebutuhan organisasi, terutama di Ciamis.

“Tahun kemarin, Lazisnu PBNU itu menyumbang untuk sanitasi. Jadi, Muslimat NU Ciamis itu sekarang sudah mempunyai WC yang sangat baik untuk berbagai kegiatan,” katanya.

Sekarang, kata dia, Muslimat NU Ciamis juga menerima bantuan untuk pemberdayaan ekonomi, 27 kecamatan bisa mendapatkan bantuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Terima kasih Lazisnu, semoga dengan adanya Lazisnu kami bangga. Mudah-mudahan Lazisnu tetap jaya dan bisa membangun umat,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)