Beranda Berita Nasional Pantai Karanggongso Trenggalek, Keindahan Lautan Biru dan Gunung Hijau

Pantai Karanggongso Trenggalek, Keindahan Lautan Biru dan Gunung Hijau

Pantai-Karanggongso-Trenggalek.jpg

Pantai Karanggongso adalah salah satu objek wisata yang berada di Tasikmadu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Di pantai ini, wisatawan bisa menemukan potret pantai yang sejuk, rindang, dan pemandangan gunung yang memukau.

Tak hanya pemandangan alamnya, kondisi ombak yang tenang juga turut menjadi daya tarik Pantai Karanggongso. Terutama jika Anda menyukai aktivitas air seperti mengarungi lautan dengan perahu bersama rombongan, liburan akan menjadi semakin berkesan.

Lanskap pantai yang dikelilingi gunung juga membuat para wisatawan berdecak kagum. Soal harga sewa perahu, Anda tidak perlu khawatir kemahalan karena harganya relatif terjangkau.

Baca Juga: Pantai Mutiara Trenggalek, Laut Cantik dengan Terumbu Karang Unik

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Pesona Pantai Karanggongso Trenggalek

Keadaan ombak yang tenang menjadi alasan utama mengapa banyak wisatawan merasa nyaman bersantai di pantai ini.

Selain mengurangi lautan dengan perahu, wisatawan bebas berenang di pesisir pantai berkat ombaknya yang kecil. Namun, pastikan anak-anak selalu berada dalam pengawasan ketika bermain di pantai ini, ya!

Tiket Masuk, Sewa Perahu dan Fasilitas

Untuk bisa memasuki kawasan Pantai Karanggongso Trenggalek, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang. Sementara untuk sewa perahu, akan dikenakan tarif Rp 20 ribu per orang namun ini akan menjadi harga yang sangat worth it untuk dicoba.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Penting untuk diingat bahwa tarif ini bisa berubah sewaktu-sewaktu dan belum termasuk fasilitas tambahan. Wisatawan mungkin perlu membayar terpisah untuk parkir, toilet, dan gazebo (bila ada).

Ketersediaan kamar mandi yang memadai menjadi nilai tambahan, karena wisatawan tidak perlu mengantri untuk mandi bahkan di saat kunjungan sedang ramai.

Keramahan warga lokal, sarana dan prasarana wisata seperti sewa perahu atau banana boat, menjadikan pengalaman berlibur di pantai Karanggongso Trenggalek semakin memuaskan.

Baca Juga: 5 Wisata Pantai di Trenggalek dengan Daya Tariknya Masing-Masing

Tips Berkunjung dan Tantangan Kebersihan

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai adalah pagi hari sebelum jam 8, karena pada waktu tersebut, akan lebih mudah bagi wisatawan memarkir mobil. Dengan demikian, Anda memiliki waktu lebih banyak untuk menaiki perahu atau menyewa banana boat bersama rombongan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski pantai ini memiliki keindahan laut dengan view pegunungan yang indah, pihak pengelola menghadapi tantangan kebersihan terutama sampah-sampah plastik.

Pantai Karanggongso Trenggalek adalah destinasi alam yang mempesona dengan keindahan laut biru dan pegunungan hijau. Untuk menjaga keasrian pantai, perlu kesadaran dari wisatawan untuk tidak meninggalkan sampah plastik atau membawa bekal dengan wadah/botol reusable. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)