Beranda Berita Nasional Bakso Gotan Garut, Sensasi Kuliner yang Melegenda

Bakso Gotan Garut, Sensasi Kuliner yang Melegenda

Bakso-Gotan-Garut.jpg

Salah satu kuliner legendaris, Bakso Gotan Garut menjadi tempat makan dengan konsep kekinian dan cita rasa yang menggugah selera. Di kedai ini, pengunjung bisa menemukan aneka bakso yang enak dan minuman segar tradisional dengan interior estetik.

Terletak di kawasan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kedai ini menggunakan lokasi hidden gem sehingga butuh extra effort untuk mencapainya. Meski lokasinya berada di dalam gang, kedai ini selalu ramai pengunjung berkat varian bakso yang lengkap dan desain ruangan yang sesuai dengan anak muda.

Keunikan Bakso Gotan Garut

Penasaran mengapa Bakso Gotan viral di sosial media, bahkan sampai video-video Tiktoknya menjamur? Berikut ini informasi penting seputar Bakso Gotan di Garut yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Kampung Muara Sunda Garut, Makan Liwet dengan View Gunung

Menu Unggulan, Varian Bakso, Pelayanan

Bakso Gotan Garut menggunakan tipe prasmanan yang menuntut pemilihan makanan dengan hati-hati, tak heran antriannya panjang. Bakso bawang dan es alpukat mangga adalah rekomendasi menu unggulan yang wajib dicoba karena kombinasi keduanya sangat tepat untuk segala kondisi.

Varian bakso yang tersedia, seperti bakso selimut, bakso jamur, dan bakso urat menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda-beda. Agar lebih memuaskan, beberapa pengunjung menyarankan untuk meracik saus sendiri agar kuah bakso tetap bening dan tidak terlalu asin.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski memilih bahan-bahannya harus antri, kedai ini terbilang cepat dalam penyajian. Selain itu, pengunjung bebas memilih menu sesuai selera.

Baca Juga: Aksen Coffee Garut, Tempat Ngopi Hits ala Ubud di Jawa Barat

Suasana, Lokasi, Kesesuaian Harga

Kondisi kedai lumayan kecil namun terasa nyaman dengan suasana rumahan. Ada area indoor dan outdoor yang masing-masing memiliki latar estetik untuk berfoto, kebersihan toiletnya juga patut diapresiasi.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Namun, lokasi yang agak kecil dan masuk gang membuat lahan parkir terbatas terutama untuk kendaraan roda empat. Harganya juga tergolong mahal untuk ukuran warga Garut, sehingga tidak menjadi opsi low budget bagi kalangan pelajar.

Secara keseluruhan, Bakso Gotan Garut adalah rekomendasi kuliner legendaris dengan citarasa yang menggetarkan lidah meskipun dengan harga tinggi. Jika ingin mencicipi salah satu bakso viral Garut, pastikan Anda datang di hari-hari sepi agar tidak terlalu lama mengantri. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)