Beranda Berita Nasional Wisata Alam Kaliwungu Karawang Surga Kecil di Kawasan Industri

Wisata Alam Kaliwungu Karawang Surga Kecil di Kawasan Industri

Wisata-Alam-Kaliwungu-Karawang-Surga-Kecil-di-Kawasan-Industri.jpg

Wisata alam Kaliwungu Karawang terletak di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. Objek wisata ini berada di tengah kawasan Karawang International Industry City (KIIC). Meskipun berada di tengah kawasan industri, namun destinasi wisata ini tetap memiliki suasana yang asri dan sejuk.

Baca Juga: Wisata Kampung Adat Cireundeu Edukasi untuk Anak Sekolah

Saat Anda bosan di rumah dan memiliki waktu luang bersama keluarga, berkunjunglah ke wisata alam Kaliwungu. Tempat ini menawarkan berbagai keseruan dengan berbagai daya tarik.

Wisata Alam Kaliwungu Karawang Fasilitas Lengkap

Saat berkunjung ke Kota Karawang, Jawa Barat, ada banyak tempat wisata yang menawarkan destinasi menarik. Salah satu yang bisa Anda nikmati yaitu wisata alamnya yang menakjubkan.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. Hal ini yang bisa membuat para wisatawan merasa senang dan nyaman selama liburan. Tempat wisata alam Kaliwungu tergolong baru dan ikonik. Sebab lokasinya yang berada di tengah-tengah kawasan KIIC.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Daya Tarik Wisata Alam Kaliwungu

Daya tarik utama Wisata Alam Kaliwungu Karawang adalah keindahan alamnya. Objek wisata ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang menciptakan suasana sejuk dan nyaman. Selain itu, tempat ini juga memiliki berbagai macam fasilitas yang lengkap.

Terdapat danau buatan yang memiliki luas sekitar 1 hektar. Danau ini menjadi salah satu daya tarik utama objek wisata ini.

Pengunjung dapat bersantai di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, pengunjung juga dapat bermain air di danau atau berfoto di berbagai spot foto yang tersedia.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Ada juga area bermain anak di wisata alam Kaliwungu memiliki berbagai macam wahana permainan. Seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Area bermain ini cocok untuk anak-anak yang ingin bermain dan bergembira.

Baca Juga: Pineus Forest View Tasikmalaya, Ada Spot Foto dengan Latar Pemandangan Indah

Selain itu, terdapat berbagai macam kelinci yang lucu. Pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci tersebut dan memberi mereka makan.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Saat berkunjung ke tempat wisata alam Kaliwungu Karawang Anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas.  Misalnya bersantai di tepi danau, bermain air di danau, berfoto di berbagai spot foto yang tersedia bahkan bermain di area bermain anak.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas jogging atau bersepeda di jogging track. Bermain dengan kelinci di taman kelinci dan masih banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Jam Buka dan Harga Tiket

Wisata alam Kaliwungu buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk adalah Rp 5.000 per orang untuk hari biasa dan Rp10.000 per orang untuk akhir pekan. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir.

Baca Juga: Artala Agro Eduwisata Cianjur, Berwisata Sambil Menimba Ilmu

Wisata Alam Kaliwungu Karawang adalah salah satu objek wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat berada di Karawang. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam yang asri dan sejuk, serta berbagai macam fasilitas yang lengkap. (R10/HR-Online)