Beranda Berita Nasional Kasus Miras Oplosan di Kota Banjar, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Kasus Miras Oplosan di Kota Banjar, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Kasus-Miras-Oplosan-di-Kota-Banjar-Polisi-Tetapkan-2-Tersangka.jpg

harapanrakyat.com,- Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Banjar, Polda Jabar, mengamankan dua orang tersangka, dalam kasus pesta minuman keras (miras) oplosan.

Diketahui, bahwa pesta minuman kera oplosan itu terjadi pada Kamis (2/11/2023), di sebuah acara hajatan salah seorang warga Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Tiga orang pun menjadi korban dari minuman keras tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kota Banjar, Iptu Usep Sudirman mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyidikan dan telah menetapkan dua orang tersangka.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Saat ini untuk kasus miras sudah di tahap penyidikan. Dan kita sudah menetapkan dua orang tersangka,” kata Usep Sudirman, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Kota Banjar menjelaskan, dua orang tersangka di kasus miras oplosan itu, masing-masing berinisial A dan D. Keduanya adalah warga Kabupaten Ciamis.

“Dua-duanya warga Ciamis, dan statusnya sebagai penjual minuman keras,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Korban Tewas gegara Tenggak Miras Oplosan di Banjar Bertambah Jadi 3 Orang

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pemberkasan, untuk dikirim ke jaksa penuntut umum.

“Selanjutnya proses pemberkasan untuk dikirim ke jaksa penuntut umum, tahap 1,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tiga orang meregang nyawa setelah melakukan pesta miras oplosan di sebuah acara hajatan warga di Desa Karyamukti, Kamis (2/11/2023) lalu.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Korban tewas tersebut di antaranya berinisial AB, YT, warga Desa Batulawang. Sedangkan, satu orang berinisial EH, warga Desa Karyamukti.

Selain tiga orang tewas, empat orang lainnya yang ikut menenggak miras oplosan tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar. (Sandi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)