Beranda Berita Nasional Datang ke Acara Wisuda, Mahasiswa STIT Bina Putera Kota Banjar Naik Alat...

Datang ke Acara Wisuda, Mahasiswa STIT Bina Putera Kota Banjar Naik Alat Berat

mahasiswa.jpg

harapanrakyat.com,- Ada yang unik sebelum acara wisuda mahasiswa STIT Bina Putera Kota Banjar, Jawa Barat. Puluhan mahasiswa lengkap menggunakan toga terlihat menaiki mobil Damkar dan alat berat.

Hal tersebut merupakan tradisi para mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Sipil yang akan mengikuti Sidang Senat Terbuka, saat berangkat dari kampus menuju Gedung Graha Banjar Idaman.

Ketua STIT Bina Putera Banjar Sudirman mengatakan, tradisi itu merupakan agenda rutin setiap acara wisuda para mahasiswa di STIT.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Itu tadi merupakan tradisi rutin setiap acara wisuda mahasiswa, karena itu merupakan simbol teknik,” katanya, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Dua Alumni President University Bekali Mahasiswa Ilmu untuk Berkarir di Industri Digital

Dalam wisuda angkatan XVI tersebut, ada sebanyak 34 mahasiswa dengan rincian dari Teknik Sipil 23 orang dan Teknik Mesin 11 orang.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, pihaknya yakin mahasiswa lulusan STIT Bina Putera Banjar bisa bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainya dalam dunia industri.

Pihaknya berharap, dengan potensi sumber daya manusia yang ada saat ini bisa membantu mempercepat pembangunan di Kota Banjar.

“Jadi sudah sewajarnya Pemerintah Kota Banjar menggunakan para tenaga ahli lulusan dari STIT Bina Putera, untuk mempercepat pembangunan,” ujar Sudirman.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, wisudawan dengan nilai tertinggi diraih Hepi Klisandi, mahasiswa STIT Bina Putra Banjar dari Teknik Sipil dengan IPK 3.33. Serta Taufik Noor Hidayat, mahasiswa Teknik Mesin dengan IPK 3.20. (Sandi/R3/HR-Online/Editor: Eva)