Beranda Berita Nasional Ular Sanca 3 Meter Nangkring di Atas Lemari Gegerkan Warga Tasikmalaya

Ular Sanca 3 Meter Nangkring di Atas Lemari Gegerkan Warga Tasikmalaya

ular-sanca-atas-lemari.jpeg

harapanrakyat.com,- Seekor ular sanca kembang yang berukuran panjang 3 meter masuk ke rumah gegerkan warga Gunung Ceuri 1, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ular sanca tersebut ditemukan nangkring di atas lemari milik Iman, Senin (13/11/2023).

“Iya ular ditemukan saat saya sedang tidur, tiba-tiba ada suara barang berjatuhan. Begitu dicek ternyata ada ular di atas lemari,” kata Iman, pemilik rumah.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Iman pun kaget dengan temuan ular tersebut dan khawatir membahayakan. Kemudian Iman langsung menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya meminta bantuan untuk mengevakuasi ular sanca kembang tersebut.

“Saya langsung menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya untuk mengevakuasi ular itu,” ungkapnya.

Ucu Anwar Surhaman, Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya membenarkan adanya temuan ular sanca dari atas lemari rumah warga.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kita evakuasi ular yang di Paseh, ditangkapnya ular itu jenis sanca kembang. Proses evakuasi dalam waktu 15 menit,” jelasnya.

Baca Juga: Kompor Meledak saat Pergi ke Warung, Rumah Warga di Tasikmalaya Sudah Rata

Ucu menjelaskan kejadian ular masuk ke dalam rumah bisa berkaitan dengan peralihan musim dari kemarau ke hujan.

“Ular masuk ke rumah bisa saja karena musim penghujan yang sudah mulai masuk saat ini. Kita asumsikan itu ular masuk ke sungai hingga masuk ke rumah penduduk,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ucu menghimbau kepada masyarakat, pada musim penghujan ini, di samping terjadinya bencana alam juga harus waspada terhadap bencana non alam. Seperti sambaran petir hingga rumah roboh, sehingga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)