Beranda Berita Nasional Kedai Abah Singaparna Tasikmalaya, Kulineran dengan View Galunggung

Kedai Abah Singaparna Tasikmalaya, Kulineran dengan View Galunggung

Kedai-Abah-Singaparna.jpg

Keberadaan tempat-tempat tersembunyi atau hidden gem menjadi destinasi nongkrong menarik bagi anak muda, salah satunya Kedai Abah Singaparna. Di sini, pengunjung bisa menemukan spot-spot nyantai dengan vibes rumah sendiri, kuliner Western yang enak dan pemandangan gunung Galunggung.

Terletak di Desa Arjasari, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, butuh sedikit effort untuk menemukan tempat ini. Namun, setibanya di lokasi, pengunjung bisa merasakan suasana tentram ala pedesaan dengan view sawah yang hijau.

Bagi yang ingin mencari tempat nge-chill jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Kedai Abah Singaparna bisa menjadi pilihan. Keberadaan kedai yang sudah berjalan sejak 2018 itu pun turut menjadi destinasi kuliner yang lumayan hits di kalangan warga Singaparna.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Presdir Coffee Tasikmalaya, Cafe Dekat Wisata Situ Gede

Keunggulan Kedai Abah Singaparna

Tak hanya mementingkan soal estetika, kenyamanan pengunjung juga jadi prioritas di tempat ini. Beberapa spot bersantai yang cozy abis akan membuat pengunjung betah, menikmati makanan lezat dengan pemandangan Gunung Galunggung.

Destinasi Nongkrong Hits Affordable

Melalui unggahan video Tiktok @heru_tasik pada Rabu (01/11) lalu, terdapat sebuah hidden gem yang menyuguhkan pemandangan gunung dengan pilihan menu makanan beragam. Mulai dari Chicken Steak, Banana Split, hingga aneka dessert, pengunjung bisa menemukan banyak pilihan makanan yang murah meriah.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Harga setiap makanan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10-20 ribu per porsi. Namun, rasa yang disuguhkan begitu memanjakan lidah.

Kini, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 3 ribu like dan 150 komentar. Banyak netizen yang menunjukkan antusiasme akan kehadiran hidden gem satu ini, serta menuliskan pengalaman mereka tentang rasa dari makanannya yang enak.

Baca Juga: Teras Djadoel 76 Tasikmalaya, Warung Mie Hits yang Ramah di Kantong

Aksesibilitas dan Jam Operasional

Untuk bisa mencapai Kedai Abah Singaparna, kita harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit berkendara atau 17,9 KM dari pusat kota Tasikmalaya. Setelah melewati Alun-Alun Kota Singaparna, kita melanjutkan perjalanan ke Jalan Panyingkiran untuk memasuki Desa Arjasari.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Namun, perlu diingat bahwa akses jalan menuju lokasi tidak bisa dilalui oleh mobil atau kendaraan roda empat karena berupa gang kecil. Oleh karena itu, sebaiknya kita menggunakan kendaraan roda dua yaitu sepeda motor agar tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh.

Kedai Abah Singaparna buka setiap hari mulai pukul 07.45 hingga 21.45 WIB. Dengan jam operasional cukup lama, kita bisa lebih leluasa menentukan waktu kunjungan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)