Beranda Berita Nasional KPU Bandung Barat Tetapkan 680 Caleg Masuk DCT

KPU Bandung Barat Tetapkan 680 Caleg Masuk DCT

Rapat-Penetapan-DCT-KPU-Kabupaten-Bandung-Barat.jpg

harapanrakyat.com – Sebanyak 680 calon legislatif di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, tercatat ke dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, mengungkapkan hal tersebut dalam rapat penetapan DCT anggota DPRD KBB pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman merinci, daftar calon anggota legislatif itu terdiri dari 450 laki-laki dan 230 perempuan. Semua anggota calon legislatif ini, kata Ripqi, berasal dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga : KPU Bandung Barat Terima Logistik Pemilu 2024

“DCT ini terlampir dalam keputusan KPU tentang penetapan DCT anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,” ungkap Ripqi, Sabtu (4/11/2023).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kepada para pihak yang telah membantu hingga DCT Pemilu ini selesai ditetapkan.

“Proses yang sangat panjang, mulai dari masa pencalonan, tahapan pengajuan bakal calon hingga penetapan DCT. Tentunya ini merupakan hasil kerja keras kita bersama,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ripqi mengimbau partai politik peserta Pemilu termasuk calon legislatif dan masyarakat, menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan kampanye dan tahapan lainnya.

“KPU Bandung Barat sudah menetapkan DCT Pemilu 2024. Mari menyongsong Pemilu 2024 ini dengan riang gembira. Kita ikuti semua ketentuan dan aturan yang berlaku agar pemilu 2024 ini berjalan sukses tanpa banyak ekses,” ungkap Ripqi. (Eri/R13/HR Online/Editor-Ecep)