Beranda Berita Nasional Bahagianya Warga saat Akses Jembatan Parungsari Banjar Kembali Dibuka

Bahagianya Warga saat Akses Jembatan Parungsari Banjar Kembali Dibuka

jembatan-Parungsari-Banjar-dibuka.jpeg

harapanrakyat.com,- Akses Jembatan Parungsari, Kota Banjar, Jawa Barat, resmi kembali dibuka. Masyarakat setempat pun mengaku sangat senang dan bahagia. Geliat perekonomian bakal kembali hidup.

Sebelum dibuka, warga Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, harus memutar arah untuk menuju pasar.

Salah seorang warga, Asep Halim mengaku sangat senang dengan pembukaan akses jembatan yang sudah selesai diperbaikan.

“Kami warga sangat bahagia dan bersuka cita atas dibukanya kembali akses Jembatan Parungsari Banjar, lebih cepat dari target waktu pengerjaan,” kata Asep Halim, Selasa (31/10/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Menurut Asep, jalan tersebut akan kembali ramai dilalui pengendara. Aktifitas pertokoan dan pelaku usaha pun diharapkan normal seperti dulu.

“Dengan dibukanya Jembatan Parungsari, ini otomatis jalanan akan ramai seperti dahulu sehingga akan berdampak pada geliat perekonomian para pedagang,” terangnya.

Ia menuturkan, sejak akses jalan tersebut ditutup para pelaku usaha di area jalan itu mengalami mati suri.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Walikota Banjar Sebut Jembatan Parungsari Bisa Bertahan Sampai 100 Tahun

“Pelaku usaha yang berada di area jalan tersebut sempat mati suri akibat terputusnya akses karena ada pembangunan jembatan. Warga juga menyambut baik karena tidak terisolir lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Asep menambahkan, bahkan ada salah seorang warga yang mengeluarkan celetukan seperti baru keluar dari gua.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Ada yang bilang asa kaluar tina guha, kalau kata teh Erni mah. Kami selaku warga terdampak mengucapkan terima kasih kepada PT BUKAKA telah menyelesaikan pekerjaan ini lebih cepat dari targetan waktu yg ditetapkan,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)