Beranda Berita Nasional Pantai Mutiara Trenggalek, Laut Cantik dengan Terumbu Karang Unik

Pantai Mutiara Trenggalek, Laut Cantik dengan Terumbu Karang Unik

Pantai-Mutiara-Trenggalek.jpg

Pantai Mutiara adalah salah satu objek wisata yang berada di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sesuai namanya ‘mutiara’, pantai ini memiliki keindahan berupa pemandangan laut yang dikelilingi pegunungan dan bebatuan alami.

Pasir putih dan pepohonan yang rindang membuat suasana terasa sejuk untuk bersantai. Selain itu, deburan ombak yang tenang memberi kesempatan pada pengunjung untuk berenang atau bermain air di sekitar pantai.

Akses ke Pantai Mutiara Trenggalek

Untuk bisa mencapai Pantai Mutiara, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Akan tetapi, kondisi jalan yang menanjak dan berkelok mengharuskan pengunjung untuk lebih hati-hati saat berkendara.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Baca Juga: Danau Ranu Kumbolo dan Cerita Mitos Bukit Cinta di Semeru

Harga tiket masuk yang berlaku sebesar Rp 10 ribu per orang, sehingga pantai ini menjadi objek wisata terjangkau untuk semua kalangan. Biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Ro 4 ribu untuk mobil.

Pilihan Aktivitas Menarik dan Fasilitas

Berbagai aktivitas menarik seperti snorkling, banana boat, perahu wisata, dan kano dapat Anda ikuti ketika berkunjung ke Pantai Mutiara Trenggalek. 

Anda juga bisa menyaksikan pawai Larung Sembonyo yang diadakan setiap tahun. Pawai tersebut membuat pesona pantai ini terasa magis dengan nilai adat dan budaya tradisional.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Soal fasilitas, terdapat homestay atau penginapan untuk wisatawan yang ingin menginap. Keberadaan kuliner seafood, toko oleh-oleh, dan kebutuhan pendukung lainnya membuat liburan di pantai ini semakin berkesan dan tak terlupakan.

Baca Juga: 5 Wisata Pantai di Trenggalek dengan Daya Tariknya Masing-Masing

Konservasi Terumbu Karang dan Bawah Laut

Dalam rangka melestarikan keindahan bawah lautnya, pengelola pantai bekerja sama dengan POKMASWAS Rembeng Raya untuk mengadakan konservasi terumbu karang setiap tahunnya. Oleh karena itu, pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk melakukan diving.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Dengan berbagai keunggulan, seperti keindahan alam, adat tradisional, dan berbagai aktivitas air, pantai ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Namun, kondisi jalan menuju pantai yang tidak mulus menjadi kekurangan yang perlu mendapat perhatian.

Pantai Mutiara Trenggalek adalah destinasi wisata menarik dengan keindahan dan fasilitas yang memadai. Apabila Anda mencari petualangan dengan mengeksplorasi keindahan bawah laut, pantai ini menjadi pilihan yang tepat dengan keasrian terumbu karangnya yang selalu terjaga. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)