Beranda Berita Nasional Aksi Maling Masukan Domba ke Mobil di Tasikmalaya Terekam CCTV

Aksi Maling Masukan Domba ke Mobil di Tasikmalaya Terekam CCTV

Aksi-Maling-domba.jpeg

harapanrakyat.com,- Maling ternak domba di Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam kamera CCTV saat sedang melakukan aksinya memasukan domba curiannya ke dalam mobil putih. Aksi dua pencuri ternak itu terjadi pada Selasa (24/10/2023) pagi di Kampung Citamiang, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Jarak kandang kambing dengan jalan raya hanya 30 meter. Pelaku terlihat menggusur domba dan langsung memasukannya ke dalam mobil.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Terlihat dalam rekaman CCTV, nampak 2 pelaku memarkirkan mobil ini sangat lama. Kemudian dua orang itu datang membopong kambing dan langsung memasukan ke dalam mobil.

Warga pun tidak ada yang curiga saat pelaku mencuri kambing selain beraksi jam 2 pagi. Warga tengah tertidur dan juga pemilik ternak kerap banyak pembeli kambing yang keluar masuk untuk membeli kambing.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Epen Supendi, Pengurus Warga setempat mengatakan, aksi dua maling membawa 3 ekor domba milik warganya yang bernama Irpan.

Baca Juga: Pelaku Begal di Tasikmalaya Apes Tertangkap, Satu Lagi Kalang Kabut Kabur

“Maling saat beraksi kalau dilihat berjumlah 2 orang, memakai mobil avanza warna putih kambingnya langsung dimasukan ke dalam mobil,” ungkapnya, Kamis (26/10/2023).

Menurut Epen, kerugian mencapai Rp 7,5 Juta. Satu ekor kambing harganya Rp 2,5 juta.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kerugian Rp 7 juta lebih, kejadian maling ternak di sini itu sering, bahkan bukan hanya domba pernah kerbau, sapi juga dicuri. Jadi itu sepertinya spesialis pencuri ternak hewan,” ujarnya.

Karena sering banyaknya maling beraksi, ketua RW memasang 5 titik CCTV. Ia mengaku sudah laporan kepada pihak kepolisan. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)