Beranda Berita Nasional Forest Walk Sumedang Jadi Wisata Ramah Lingkungan Baru

Forest Walk Sumedang Jadi Wisata Ramah Lingkungan Baru

Forest-Walk-Sumedang-Jadi-Wisata-Ramah-Lingungan-Baru.jpg

Forest Walk Sumedang jadi wisata terbaru. Untuk Anda warga Sumedang, Forest Walk akan segera hadir. Wisata Jawa Barat ini patut untuk Anda nantikan.

Sumedang adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki pertumbuhan cukup pesat. Ada banyak wisata menarik di Sumedang.

Baca Juga: Glamping Lenirra Bogor, Sensasi Menginap dalam Iglo di Tengah Persawahan

Untuk Anda warga Sumedang, sebentar lagi akan muncul wisata baru, yakni forest walk. Ini adalah wisata murah dan ramah lingkungan.

Forest Walk Sumedang, Wisata Baru

Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman mengaku optimis bahwa wisatawan akan terus datang ke Sumedang.

Hal ini terkait dengan mudahnya akses menuju dan dari Sumedang ke pusat kota. Terlebih lagi, saat ini Sumedang memang sudah memiliki wahana baru.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Jadi, para wisatawan akan sangat tertarik dengan wisata tersebut. Wahana ini bernama Forest Walk.

Wisata ini baru akan hadir di area sekitar Taman Seribu Cahaya (TSC) Blok Pangupukan, Dusun Cisema, Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Sumedang yang cukup strategis.

Menurut Herman, kawasan tersebut akan dikelola atas kerjasama pemanfaatan dari jasa lingkungan wisata alam di Forest Walk antara PT Kampung Makmur (Perseroda) dan Perusahaan Umum Kehutanan Negara.

Wisata Forest Walk terbaru ini cukup lengkap karena berada di kawasan Bendungan Jatigede di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya, Instagramable Banget

Alhasil, para pengunjung yang akan menuju ke Menara Kujang Sapasang, maka bisa menuju langsung Forest Walk di area Taman Seribu Cahaya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menunggu Izin dan Rekomendasi Pemerintah Pusat

Herman menjelaskan bahwa beberapa hari lalu masih menunggu rekomendasi dan izin dari pemerintah pusat. Namun, saat ini mereka sudah mendapatkan izin secara resmi dan rekomendasinya.

Menurut Herman, ini akan membuat wisata Forest walk Sumedang akan segera beroperasi dan menarik perhatikan masyarakat.

Merupakan Hal yang Berbeda

Forest Walk bisa dikatakan sebagai wisata murah dan ramah lingkungan. Sebenarnya sudah ada Forest Walk sebelumnya di daerah Kota Bandung.

Wisata ini sayangnya memang masih jarang di Indonesia, terutama daerah Jawa Barat. Para pengunjung bisa beraktivitas dengan bebas di Forest Walk baru ini.

Baca Juga: Pulau Peucang Ujung Kulon, Surga Terpencil di Ujung Barat Pulau Jawa

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Forest Walk termasuk fasilitas untuk melepaskan penat di dalam tubuh. Dengan tanaman hijau di sekitar wisata, udara akan terasa asri dan memanjakan mata.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan di sekitar Forest Walk. Tidak heran jika Herman mengatakan bahwa Forest Walk ini adalah suatu hal baru.

Wisata seperti ini jarang bisa masyarakat temui di Sumedang. Ini menjadi paket lengkap karena lokasinya di kawasan wisata. Tentu saja ini akan menarik wisatawan dalam maupun luar kota.

Nah, itulah Forest Walk Sumedang terbaru. Anda bisa mengunjungi kawasan ini untuk berekreasi maupun olahraga. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk berkunjung kesini bersama-sama. (R10/HR-Online)