Beranda Berita Nasional Granat Nanas dan Amunisi Aktif Ditemukan Dalam Laci Lemari di Tasikmalaya

Granat Nanas dan Amunisi Aktif Ditemukan Dalam Laci Lemari di Tasikmalaya

Granat-Nanas-dan-Amunisi-Aktif-Ditemukan-Dalam-Laci-Lemari-di-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah granat nanas dan amunisi peluru masih aktif yang terbungkus dalam karung, ditemukan dalam laci lemari di rumah warga, di Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

“Iya ada penemuan granat dan amunisi dan diduga masih aktif,” kata Kapolsek Salawu Iptu Dedi Darsono, Minggu (22/10/2023) malam.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Dedi menerangkan, awalnya keluarga pemilik rumah akan membersihkan rumah yang sudah lama tidak ditempati atau kosong. Namun pas akan membersihkan lemari, di dalamnya ternyata ada sebuah karung yang mencurigakan.

Baca Juga: Saat Menyapu, Warga Tasikmalaya Temukan Granat Nanas di Rumah

Karena penasaran, mereka pun membuka karung tersebut. Dan alangkah terkejutnya mereka, karena ketika membuka, karung tersebut berisi sebuah granat nanas dan puluhan amunisi peluru yang masih aktif.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Lantas pemilik rumah pun melaporkan penemuan benda berbahaya tersebut ke pihak kepolisian.

“Kayanya milik orang tua pemilik rumah yang merupakan veteran. Tapi katanya, almarhum (veteran) semasa hidupnya tidak bercerita memiliki granat atau peluru,” ungkapnya.

Saat itu kepolisian Polsek Salawu memasang garis polisi sembari menunggu tim gegana untuk mengevakuasi granat nanas dan amunisi peluru yang masih aktif tersebut. Lantaran khawatir granat tersebut sewaktu-waktu meledak.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saat ini kami amankan lokasi dengan memasang garis polisi, sambil menunggu tim gegana datang,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)