Beranda Berita Nasional Hadiri Peringatan Hari Santri di Ponpes Al Quran Cijantung Ciamis, Ini Pesan...

Hadiri Peringatan Hari Santri di Ponpes Al Quran Cijantung Ciamis, Ini Pesan Rina Saadah

Rina-Saadah-3.jpg

harapanrakyat.com,- Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Jabar X, Rina Saadah menghadiri kegiatan Hari Santri yang berlangsung di halaman Ponpes Al Quran Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2023) malam.

Kedatangannya mendapat sambutan antusias dari ribuan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al Quran Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Rina Saadah mengatakankalau ia juga merupakan seorang santri. Barokahnya menjadi santri itu luar biasa sekali, setelah mondok ia lalu berangkat ke Al Azhar, Kairo Mesir.

“Setelah dari Al Azhar lalu mengambil barokah dari para masyai. Jadi santri-santri yang ingin melanjutkan pendidikan di Mesir Al Azhar, jangan khawatir. Karena ada kemudahan dan ada beasiswa terbuka seluas-luasnya,” katanya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Pesan Rina Saadah untuk Santri Ponpes Al Quran Cijantung Ciamis

Baca Juga: Kunjungi Situ Hiyang Sadewata Ciamis, Rina Saadah Kagum dengan Keindahan Alam yang Asri

Menurut Rina Saadah, pada momentum Hari Santri Nasional yang luar biasa berkahnya ini, ia mendapat amanah dari para ulama dan gurunya untuk menyampaikan pesan.

“Jadi pesannya begini, dengan ilmu para ulama, santri-santri di Ponpes Al Quran Cijantung ini alhamdulilah mendapat berkah setiap hari mengaji dengan para ulama,” tuturnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemudian, lanjut Rina, yang berikutnya itu dengan adilnya para penguasa. Selanjutnya dengan kedermawanan para hartawan. Dan terakhir itu dengan doanya orang-orang yang fakir.

“Insya Allah, dalam tahun-tahun politik ini kita senantiasa mendapat berkah dengan pemimpin yang adil, aamiin ya robbal alamin,” ucapnya.

Dalam menyemangati para santri, Rina Saadah juga menyampaikan syair dari Abu Thayyib Al-Mutanabbi yang intinya bahwa, segala asa kan tercapai, tergantung seberapa kuat semangat yang dimilikinya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Kemudian, berbagai penghormatan pun akan menghampiri sesuai kadar kemuliaan dan cita-citanya. Selanjutnya, seolah rintangan besar dihati orang berhati kecil, ombak badai menggelegar seakan angin lalu dimata orang berjiwa besar,” terang caleg DPR RI tersebut.

Rina Saadah menambahkan, insya Allah syair tersebut menjadi bekal semangat bagi santriwan dan santriwati Ponpes Al Quran Cijantung, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis ini.

“Untuk menjadi pribadi-pribadi yang unggul, menjadi santri, menjadi generasi emas 2045 mendatang,” pungkasnya. (Feri/R3/HR-Online/Editor: Eva)