Beranda Berita Nasional Pagelaran Wayang Golek Giriharja 3 Akan Digelar di Desa Sukaraja Ciamis, Catat...

Pagelaran Wayang Golek Giriharja 3 Akan Digelar di Desa Sukaraja Ciamis, Catat Tanggalnya!

Pagelaran-Wayang-Golek-Giriharja-3-Akan-Digelar-di-Desa-Sukaraja-Ciamis-Catat-Tanggalnya.jpg

harapanrakyat.com,- Pagelaran wayang golek Giriharja 3 siap digelar hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023, bertempat di lapang sepakbola Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Acara hiburan ini dalam rangka pengenalan Capres Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh relawan Brawijaya, dengan mengusung tema“Kang Ganjar Saba Desa Jaga Lembur”.

Anggota DPRD Ciamis dari PDI Perjuangan, Yogi Permadi membenarkan terkait rencana pagelaran wayang golek Giriharja 3 dengan dalang kondang Yogaswara Sunarya itu.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Pelaksanaanya hari Rabu tanggal 25 Oktober pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai,” ungkap Anggota DPRD Ciamis asal Sindangkasih ini, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Sejarah Wayang Golek di Jawa Barat, Dalang Dianggap Orang Sakti Titisan Karuhun

Kegiatan wayang tersebut kata Yogi, dalam rangka mengenalkan Calon Presiden Ganjar Pranowo kepada masyarakat Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir menyaksikan pagelaran wayang golek ini,” katanya.

Menurutnya, wayang golek adalah salah satu kesenian sunda yang mesti terus dilestarikan. “Minimalnya dengan pagelaran wayang golek ini, kecintaan masyarakat terhadap kesenian sunda akan lebih meningkat,” ucap Yogi. (R8/HR Online/Editor Jujang)