Beranda Berita Nasional Shalat Istisqa di Ciamis Digelar Serentak di 27 Kecamatan, Ikhtiar Minta Turun...

Shalat Istisqa di Ciamis Digelar Serentak di 27 Kecamatan, Ikhtiar Minta Turun Hujan

Shalat-Minta-Hujan.jpg

harapanrakyat.com,- Shalat Istisqa di Ciamis digelar serentak di 27 kecamatan, Rabu (18/10/2023). Shalat sunnah untuk meminta hujan itu salah satunya berlangsung di Alun-Alun Ciamis.

Seperti diketahui, sudah sekitar 3 bulan ini di Kabupaten Ciamis tidak turun hujan. Hal tersebut berdampak pada aktivitas masyarakat yang tidak bisa bercocok tanam, karena ladang dan persawahannya kering.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, shalat Istisqa ini dalam upaya memohon ampun dari segala dosa-dosa yang diperbuat. Juga meminta diturunkan hujan yang membawa rahmat dan keberkahan bagi semua umat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tidak hanya manusia yang membutuhkan air, tapi tumbuh-tumbuhan dan hewan juga sama,” kata Herdiat.

Baca Juga: Karpet Rumput Sintetis Arena Bermain Anak Alun-alun Ciamis Rusak

Selain di Alun-Alun Ciamis, shalat Istisqa digelar serentak di 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Herdiat menyebut ada 11 kecamatan di Kabupaten Ciamis yang betul-betul kekeringan. Maka dari itu, pemerintah daerah mensupport dengan suplai air, terutama air bersih untuk minum.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Suplai air bersih kita lakukan setiap hari kepada masyarakat. Alhamdulillah, armadanya untuk suplai air sampai saat ini masih cukup. Jadi, dari daerah lain kita angkut pakai tangki dan disuplai ke daerah-daerah,” terangnya.

Kolaborasi kerjasama semua pihak dari mulai BUMN, BUMD termasuk TNI/Polri juga bahu membahu membantu masyarakat yang kekurangan air bersih di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Terima kasih banyak kepada masyarakat yang saat ini telah melaksanakan Shalat Istisqa, semoga ikhtiar kita ini dapat ridho Allah SWT,” ucap Herdiat. (Feri/R3/HR-Online/Editor: Eva)