Beranda Berita Nasional Street Food Purwakarta dengan Aneka Menu Pilihan yang Menarik

Street Food Purwakarta dengan Aneka Menu Pilihan yang Menarik

Street-Food-Purwakarta-dengan-Aneka-Menu-Pilihan-yang-Menarik-3.jpg

Street food Purwakarta semakin mudah ditemukan. Bahkan kini ada banyak street food yang menawarkan harga ekonomis di Purwakarta. Street food menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Meski demikian, cita rasa yang bisa Anda dapatkan tentunya tidak akan mengecewakan. bahkan karena tampilannya yang berbeda, justru membuat kuliner yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri.

Street Food Purwakarta Paling Legendaris

Street food adalah makanan atau minuman yang biasanya jualannya pedagang jalanan, pedagang asongan, warung, atau kedai di tempat umum. Misalnya di tepi jalan umum, pasar, pasar malam, atau pekan raya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Restoran di Summarecon Bekasi Tempat Makan Paling Seru

Makanan jalanan biasanya merupakan makanan siap saji yang dapat pengunjung beli dan makan dengan cepat. Harganya juga relatif terjangkau, sehingga cocok untuk mahasiswa atau wisatawan dengan budget terbatas.

Street food dapat Anda temukan pada berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, street food merupakan bagian dari budaya kuliner yang telah ada sejak lama.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi street food saat Anda berkunjung ke Purwakarta, yaitu:

Sate Maranggi Haji Yetty

Street Food Purwakarta
ALBARZAN

Sate maranggi Haji Yetty adalah salah satu warung sate maranggi paling populer di Purwakarta. Warung ini terletak di Jalan Raya Cibungur, Purwakarta, Jawa Barat.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sate maranggi Haji Yetty sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Warung ini terkenal dengan cita rasa sate marangginya yang khas. Sate maranggi terbuat dari daging sapi mereka bakar dengan bumbu rempah-rempah racikannya secara khusus.

Bumbu rempah-rempah sate maranggi terdiri dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, dan garam. Bumbu-bumbu ini harus halus dan tercampur dengan santan dan kecap manis.

Baca Juga: Hello Summer Bandung, Tempat Nongkrong Seru ala Tropical

Daging sapi yang mereka gunakan untuk sate maranggi adalah daging sapi pilihan yang memiliki tekstur yang empuk. Daging sapi ini dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan tusukan sate.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sate maranggi dibakar pada atas bara api yang panas. Proses pembakaran ini memakan waktu sekitar 15 menit hingga 20 menit.

Sedangkan untuk penyajiannya yaitu dengan bumbu kacang dan kecap manis. Sate maranggi sebagai street foot Purwakarta yang bisa dinikmati dengan lontong atau nasi.

Sate maranggi Haji Yetty buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Warung ini selalu ramai pengunjung baik itu wisatawan dan warga lokal.

Nasi Liwet Mang Asep

Street Food Purwakarta dengan Aneka Menu Pilihan yang Menarik
YouTube

ALBARZAN

Nasi Liwet Mang Asep adalah salah satu warung nasi liwet paling populer di Purwakarta. Warung ini terletak di Jalan Raya Cirata, Buangan, Purwakarta, Jawa Barat.

Street food Purwakarta ini sudah berdiri sejak tahun 2010. Warung ini terkenal dengan cita rasa nasi liwetnya yang khas. Nasi liwet terbuat dari beras berkualitas yang melalui proses memasak dengan santan dan rempah-rempah yang racikannya secara khusus.

Bumbu rempah-rempah nasi liwet yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, dan garam. Bumbu-bumbu ini dihaluskan dan dicampur dengan santan dan kecap manis.

Nasi liwet di warung ini disajikan dengan aneka lauk-pauk, seperti ayam goreng, ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, dan kerupuk. Bahkan nasi liwet ini juga bisa dinikmati dengan sambal dan lalapan.

Berkunjung di jam buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Jika Anda salah satu pecinta nasi liwet, berkunjung ke street food yang satu ini adalah pilihan tepat.

Es Ciming

Street Food Purwakarta dengan Aneka Menu Pilihan yang Menarik
YouTube
TRANS7 OFFICIAL

Es Ciming adalah es khas Purwakarta yang terbuat dari cincau hitam, serutan kelapa, dan kacang hijau. Selain itu, es ini bisa mereka siram dengan sirup merah dan susu kental manis. Es Ciming biasanya tersaji dalam mangkuk bulat berukuran sedang.

Baca Juga: Kuliner Malam di Sukabumi, Mulai dari Sekoteng hingga Laksa

Untuk cita rasa yang ada yaitu memiliki rasa manis, gurih, dan segar. Es ini cocok untuk diminum saat cuaca panas. Es Ciming juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk camilan atau dessert.

Saat berkunjung ke Purwakarta, jangan lupa untuk menikmati es yang satu ini. Es ini cukup mudah Anda temukan di Purwakarta. Es Ciming dijual oleh pedagang kaki lima, warung, dan restoran.

Bahkan harga Es Ciming relatif terjangkau. Jika Anda berkunjung ke Purwakarta, jangan lupa untuk mencoba street food di Purwakarta yang satu ini. Sebab es yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk camilan atau dessert. (R10/HR-Online)