Beranda Berita Nasional PAN Nyatakan, Tidak Benar Prabowo Sangat Ingin Gaet Gibran Jadi Cawapres

PAN Nyatakan, Tidak Benar Prabowo Sangat Ingin Gaet Gibran Jadi Cawapres

PAN-Nyatakan-Tidak-Benar-Prabowo-Sangat-Ingin-Gaet-Gibran-Jadi-Cawapres.jpg

harapanrakyat.com,- Isu bahwa Prabowo Subianto sangat ingin menjadikan Gibran Rakabuming sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dibantah oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, memutuskan untuk memberikan klarifikasi terkait isu ini. Ia menepis tudingan bahwa Prabowo sangat mendambakan Gibran sebagai Cawapres.

Saleh Daulay mengungkapkan bahwa pihak yang mendorong ide ini sebenarnya adalah relawan Pro Jokowi, bukan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Seperti diketahui, PAN adalah salah satu partai yang tergabung dalam KIM yang mengusung Capres Prabowo.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lebih jauh, Saleh Daulay menyatakan dengan tegas bahwa partai-partai di KIM tidak memaksa untuk menjadikan Gibran sebagai Cawapres Prabowo. “Tidak mesti Gibran. Itu yang menyatakan harus Gibran kan Projo,” tegasnya.

Baca juga: Tak Ngotot Jadikan Erick Thohir Cawapres Prabowo, PAN Sodorkan Juga Muhadjir Effendy

Selanjutnya, Saleh Daulay mengatakan, PAN tetap mengusulkan Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo. Meskipun, isu Gibran Cawapres Prabowo semakin ramai diperbincangkan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dalam pernyataannya, Saleh Daulay juga meminta agar pernyataan yang menyarankan bahwa Prabowo harus menggandeng Gibran di Pilpres 2024 untuk dicabut. “Itu adalah alternatif yang diusulkan oleh masyarakat, bukan keharusan,” imbuhnya.

Sementara itu, politisi senior PDIP, Panda Nababan menilai Prabowo tampaknya sangat ingin menjadikan Gibran sebagai Cawapres, namun, Saleh Daulay dan PAN sendiri tidak merasa terikat dengan pandangan tersebut. (R8/HR Online/Editor Jujang)