Beranda Berita Nasional Ribuan Warga Tasikmalaya Aksi Solidaritas dan Galang Dana untuk Palestina

Ribuan Warga Tasikmalaya Aksi Solidaritas dan Galang Dana untuk Palestina

aksi-solidaritas-palestina.jpeg

harapanrakyat.com,- Ribuan umat Islam warga Tasikmalaya menggelar aksi solidaritas bela Palestina, Jumat (13/10/2023). Warga melakukan long march, doa bersama hingga penggalangan dana untuk Palestina.

Perang Israel dan Hamas yang tengah berkecamuk menuai keprihatinan muslim Indonesia. Sehingga ribuan umat muslim Tasikmalaya turun ke jalan.

Mereka menggelar aksi bela Palestina dengan membawa bendera, spanduk dan poster. Selain orasi dan doa bersama, masa juga melakukan penggalangan dana untuk muslim Palestina.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masa menuntut agar Pemerintah Indonesia ambil bagian menjalankan amanah UUD 1945. Indonesia harus turut menghapuskan penjajahan dari muka bumi dengan diplomasi. Masa meminta agar perang Hamas dan Israel dihentikan demi hindari korban jiwa warga sipil yang terus bertambah.

Abu Hazmi, Korlap Aksi mengatakan, aksi solidaritas dari Muslim Tasikmalaya ini untuk rakyat Palestina yang hari ini diserang oleh Israel.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Aksi Bela Palestina, Forum Muslim Kota Banjar Lakukan Long March 

“Sekaligus kami juga mengamalkan amanah UUD 1945 tentang penjajahan di muka bumi harus dihapuskan. Yang kita mampu hari ini memberikan doa dan dukungan sekaligus menggalang dana untuk korban warga Palestina,” ungkapnya.

Menurut Bau Hazmi, Pemerintah Indonesia seharusnya yang terlebih dahulu menyampaikan statement penolakan arau protes kepada PBB dan Israel.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri membeli produk-produk yang berkaitan dengan Zionis Israel dan insya allah masyarakat sudah paham,” jelasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)