Beranda Berita Nasional 679 Pelamar PPPK di Banjar Beradu Nasib Jadi Abdi Negara

679 Pelamar PPPK di Banjar Beradu Nasib Jadi Abdi Negara

pelamar-pppk.jpeg

harapanrakyat.com,- Ratusan pelamar mengikuti pendaftaran seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat. Ratusan pelamar tersebut beradu nasib memperebutkan 217 formasi PPPK.

Kabid Kepegawaian BKPSDM Kota Banjar Irfan Fauzi, mengatakan, jumlah pelamar yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 679 pelamar.

Rinciannya untuk formasi Guru sebanyak 199 pelamar, Tenaga Kesehatan (Nakes) 141 pelamar dan Tenaga Teknis 349 pelamar.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Adapun alokasi formasi PPPK yang diterima oleh Pemerintah Kota Banjar tahun ini sebanyak 217 formasi. Pendaftaran seleksi PPPK tersebut dibuka sejak tanggal 20 September 2023 sampai dengan 11 Oktober 2023.

“Sampai masa penutupan pendaftaran tanggal 11 Oktober itu terdapat 679 pelamar,” kata Irfan Fauzi kepada harapanrakyat.com, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: Soal Pembangunan Desa Wisata, DPRD Kota Banjar: Harus Dihitung Matang Biar Nggak Gagal Proyek

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tahap berikutnya yaitu seleksi administrasi PPPK yang akan berlangsung sampai 14 Oktober 2023. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi pada 15-18 Oktober.

“Tahap selanjutnya setelah masa pendaftaran yaitu seleksi administrasi. Kemudian dilanjut dengan pengumuman hasil seleksi administrasi,” kata Irfan.

Terkait tempat pelaksanaan ujian kompetensi peserta seleksi PPPK saat ini belum dijadwalkan. Namun kemungkinan pelaksanaannya di Tasikmalaya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Ujian seleksi kompetensi belum dijadwalkan kemungkinan untuk Kota Banjar nanti pelaksanaannya di Tasikmalaya,” jelas Irfan. (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)