Beranda Berita Nasional Aksi Bela Palestina, Forum Muslim Kota Banjar Lakukan Long March 

Aksi Bela Palestina, Forum Muslim Kota Banjar Lakukan Long March 

aksi-bela-palestina-banjar.jpeg

harapanrakyat.com,- Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Muslim Kota Banjar (Formusba), Jawa Barat, melakukan aksi bela Palestina, Jumat (13/10/2023).

Mereka berkumpul di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Alun-alun Kota Banjar, untuk menyerukan kebebasan terhadap Palestina.

Seperti diketahui, bahwa perang skala besar antara Israel dan Palestina kembali memanas pada awal bulan Oktober 2023.

Ketua Forum Muslim Kota Banjar Irpan Hermawan mengatakan, aksi bela Palestina tersebut merupakan bentuk solidaritas ketika Palestina dijajah.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Seperti kita ketahui bahwa Israel kembali menyerang jalur Gaza di Palestina. Ini adalah bentuk solidaritas kami. Yang mana kami tidak rido ketika saudara kami dijajah,” kata Irpan Hermawan.

Irpan menuturkan, setidaknya ada tiga alasan kenapa harus membela Palestina. Pertama, bahwa Israel yang menggusur tanah rakyat Palestina.

“Kedua, Palestina adalah tanah yang disucikan yang dijamin oleh Allah SWT. Ketiga, bahwa ini seringkali terjadi seperti penghinaan, penindasan dan solusi tuntas dari permasalahan ini adalah dengan jihad,” terangnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Warga Bojongkantong Kota Banjar Mulai Krisis Air Bersih Imbas Kemarau

Irpan menyebutkan, ada sebanyak kurang lebih 500 peserta yang ikut dalam aksi bela Palestina. Mereka juga membawa poster yang berisi kecaman terhadap kekejaman Israel.

Kemudian, ratusan peserta aksi melakukan long march menuju Jalan Letjen Suwarto, Jalan Hoegeng, dan kembali lagi ke titik kumpul di Alun-alun Kota Banjar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Harapannya ada tindakan kongkrit dan umat islam tersadarkan bahwa solusi tuntas dari permasalahan Palestina adalah perjuangkan tegaknya syariat islam,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)