Beranda Berita Nasional Pangandaran Dapat Insentif Fiskal Percepatan Penurunan Stunting Senilai 7 Miliar

Pangandaran Dapat Insentif Fiskal Percepatan Penurunan Stunting Senilai 7 Miliar

Pangandaran-Dapat-Insentif-Fiskal-Percepatan-Penurunan-Stunting-Senilai-7-Miliar.jpeg

harapanrakyat.com,- Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapatkan alokasi insentif fiskal kinerja tahun berjalan tahun anggaran 2023, untuk percepatan penurunan stunting dari pemerintah pusat senilai Rp 7.016.249.000,.

Insentif tersebut secara simbolis diterima Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Jumat (6/10/2023) lalu, dalam kegiatan Rakornas Percepatan Penurunan Stunting di Istana Wapres.

Dalam unggahannya di akun instagram @wiradinatajeje, Jeje menyampaikan pihaknya hadir dalam rakornas percepatan penurunan stunting bersama Bupati/Walikota lainnya di Indonesia, termasuk para pemangku kebijakan lain.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Rakornas ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah,” ungkap Jeje.

Pihaknya bersyukur mendapat apresiasi berupa alokasi insentif fiskal dari Kementerian Keuangan, berkat keberhasilan Pangandaran dalam proses percepatan penurunan angka stunting.

“Mohon doa dari para wargi semoga langkah kedepan dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca juga: 93 Desa di Pangandaran Berstatus Mandiri

Unggahan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata atas raihan alokasi insentif fiskal penurunan stunting, mendapat tanggapan positif dari netizen.

“Luar biasa Pangandaran. Masyaallah,” tulis @nana_supriatna74.

“Semoga semua harapan terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” tulis @rosi_idah87.

“Masyaallah, mantap Pak Bupati,” kata @liagurtiasari98.

Selain mendapatkan alokasi insentif fiskal percepatan penurunan stunting, sebelumnya Kabupaten Pangandaran juga mendapatkan insentif fiskal berkat keberhasilannya dalam pengendalian inflasi, pada akhir Juli 2023. Adapun insentif yang diperoleh senilai Rp 11 miliar lebih. (R8/HR Online/Editor Jujang)