Beranda Berita Nasional Menhan Prabowo Datang ke Pangandaran, Berikan 10 Perahu untuk Nelayan

Menhan Prabowo Datang ke Pangandaran, Berikan 10 Perahu untuk Nelayan

Prabowo.jpg

harapanrakyat.com,- Untuk yang kedua kalinya Menhan Prabowo datang ke Pangandaran, Jawa Barat, menemui para nelayan, Rabu 11 Oktober 2023. Kali ini Menteri Pertahanan RI itu memberikan 10 unit perahu.

Pemberian bantuan perahu kepada para nelayan di Pangandaran ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk pemberdayaan nelayan.

“Ini adalah kunjungan yang ke 2 kalinya setelah saya menjabat sebagai Menhan. Adapun bantuan perahu ini intinya pemerintah mendukung pemberdayaan nelayan di Pangandaran. Penghasilan tangkapan mereka adalah protein, dan itu bagian dari ketahanan pangan, ketahanan bangsa juga,” kata Prabowo Subianto, Rabu (11/10/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia berharap dengan diberikannya perahu ini dapat membantu dan mendorong nelayan di Pangandaran untuk meningkatkan lagi hasil tangkapannya. Sehingga kualitas hidup para nelayan pun terus meningkat.

Baca Juga: Blak-blakan PBB Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ternyata Ini Alasannya

“Semoga dapat membantu dan meningkatkan kualitas hidup para nelayan di Pangandaran. Ikan-ikan yang mereka tangkap bisa dinikmati oleh bangsa kita sendiri, bukan oleh bangsa asing,” harapnya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Setelah perahu itu dibagikan kepada para nelayan, Prabowo juga sempat naik salah satu perahu tersebut.

“Tadi saya cobain perahunya untuk keliling-keliling melihat keindahan Cagar Alam bareng Ibu Susi Pudjiastuti,” imbuh Prabowo.

Menhan Prabowo datang ke Pangandaran didampingi oleh politisi partai Gerindra Kang Dedi Mulyadi. Kedatangan kedua tokoh tersebut disambut mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Pak Menhan sudah dua kali datang ke Pangandaran. Itu bukti bahwa Pak Prabowo suka terhadap Pangandaran. Sambutan antusias warga Pangandaran juga sangat luar biasa dan itu membuktikan bahwa warga Pangandaran sayang terhadap Pak Prabowo,” kata Susi Pudjiastuti. (Ceng/R3/HR-Online/Editor: Eva)