Beranda Berita Nasional Tidak Hanya Menyapa Warga, Rina Saadah juga Borong Dagangan Pelaku UMKM Rajadesa...

Tidak Hanya Menyapa Warga, Rina Saadah juga Borong Dagangan Pelaku UMKM Rajadesa Ciamis

Rina-Saadah-Borong-Dagangan-Pelaku-UMKM-Rajadesa-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Wakil Ketua Lazisnu PBNU, Rina Saadah memiliki kepedulian tinggi terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Saat datang ke Rajadesa, Rina bukan hanya  menyapa warga, namun juga memborong dagangan para pelaku usaha.

Rina Saadah yang juga sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jabar X yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar, sangat mendukung terhadap kegiatan UMKM khususnya di Kabupaten Ciamis ini. 

“Alhamdulilah sekarang ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Rajadesa. Dan Alhamdulilah hari ini juga dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, “ Kata Rina, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Kepedulian Rina Saadah terhadap Pelaku UMKM Rajadesa Ciamis

Mantan Komisaris Independen Bank Raya Indonesia itu juga, memborong dagangan para pelaku usaha yang berada di Dusun Cikole, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa.

“Iya tadi kita beli dagangan para pelaku UMKM. Tadi juga coba produknya itu dari olahan singkong, dan rasanya itu enak banget ternyata. Saya beli untuk dibawa ke Jakarta,” ucapnya.

Baca Juga: Lismayanti Sebut Rina Saadah Memperhatikan Muslimat NU Ciamis 

Pada kesempatan tersebut, Rina Saadah juga memberikan dukungan terhadap para pelaku UMKM Kecamatan Rajadesa, Ciamis, yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu.

“Mudah-mudahan saja dengan kehadiran saya di sini, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya para pelaku UMKM ini,” terangnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Warga Sebut Rina Terbukti Peduli UMKM

Sementara itu, Toni salah satu pelaku UMKM, mengucapkan terima kasih kepada Rina Saadah, yang telah hadir dan menyapa warga Rajadesa.

Bahkan, katanya, Caleg DPR RI dari PKB Dapil Jabar X ini tidak hanya memborong dagangan, namun juga memberikan motivasi kepada pelaku UMKM Rajadesa, Ciamis.

“Alhamdulilah, terima kasih banyak kepada Teh Rina yang hadir sekaligus memberikan motivasi serta dukungannya, terhadap UMKM di daerah kami,” katanya.

Baca Juga: Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ciamis, Rina Saadah Sampaikan Program Lazisnu 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjut Toni menambahkan, bahwa pelaku usaha di Dusun Cikole ini membuat produk keripik dari olahan singkong, yakni seperti Cantir dan Simpring.

Namun untuk mengembangkan usaha tersebut, para pelaku UMKM itu mengalami kendala. Yaitu dari segi permodalan dan juga pemasarannya. 

“Teh Rina juga tadi memberikan support kepada kami, dengan memborong produk dari para pelaku usaha kami,” ucapnya.

Tony berharap, mudah-mudahan saja apa yang saat ini Rina Saadah perjuangkan untuk menjadi anggota DPR RI bisa terkabul.

“Karena, saat ini masyarakat sangat membutuhkan wakil rakyat yang bisa merangkul masyarakat dan para pelaku UMKM,” harapnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)