Beranda Berita Nasional Kaesang Pangarep Jajan di Garut, Ditanya Peluang Kakaknya Jadi Cawapres Begini Jawabnya

Kaesang Pangarep Jajan di Garut, Ditanya Peluang Kakaknya Jadi Cawapres Begini Jawabnya

Kaesang.jpg

harapanrakyat.com,- Kaesang Pangarep jajan di Garut, Jawa Barat, pada Minggu (8/10/2023) malam. Kaesang datang ke Kota Dodol itu bersama sejumlah pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ia tampak mencicipi jajanan pedas khas Garut di Taman Wisata Kuliner Kerkof, Kecamatan Tarogong, seperti seblak tauge dan nasi pedas.

Usai makan malam sekaligus nongkrong bersama pengurus PSI dan warga Garut, sejumlah awak media langsung menyerbunya dengan beragam pertanyaan.

Putra Presiden RI Joko Widodo yang juga Ketua Umum PSI itu nampaknya masih malu-malu menyatakan sikap akan mendukung sosok calon presiden pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Saat ditanya wartawan mengenai hal itu, Kaesang pun menjawabnya dengan santai bahwa PSI belum menentukan sikap.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Kulineran di Taman Kerkof Malah Ditantang Mabar 3 Gadis Garut

Apalagi terkait batasan usia bakal capres dan cawapres. Kaesang beberapa kali menjawab pertanyaan awak media dengan candaan. “Saya maju, saya kan 29 tahun,” katanya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Begitu pula ketika awak media meminta tanggapannya soal kakaknya yang merupakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka siap menjadi bakal calon wakil presiden, lagi-lagi Kaesang dengan santai menjawabnya.

Ia pun menanggapi soal batasan umur bagi bakal calon presiden dan cawapres dalam putusan MK nanti. Hal itu terkait mencuatnya nama sang kakak, Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan oleh banyak pihak untuk menjadi cawapres. Kaesang menyatakan persoalan itu merupakan keputusan Gibran.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Ya udah, terserah lah, kita lihat MK-nya saja. Udah biarin pak wali kota yang maju,” kata Kaesang.

Usai mengisi kegiatan, selanjutnya Kaesang Pangarep jajan di Garut dengan menjajal jajanan khas di Kota Dodol. Kemudian berbelanja kerajinan kulit di sentra kulit Sukaregang, Kabupaten Garut.

Usai dari Garut, rencananya Kaesang Pangarep bersama jajaran pengurus PSI hari ini, Senin (9/10/2023), akan bertolak ke Tasikmalaya. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor: Eva)